Waduh! Tertangkap Usai Jambret, 2 Pelajar Ini Diamuk Massa, Berdarah-darah

Waduh! Tertangkap Usai Jambret, 2 Pelajar Ini Diamuk Massa, Berdarah-darah
Kedua tersangka dan sepedamotor yang dikendarainya diamankan di Mapolsek Medan Area. (ist/metro24jam.com) 

RIAUSKY.COM - Inilah risiko yang harus ditanggung oleh dua pelajar yang nekat melakukan aksi penjabretan, begitu tertangkap langsung bermandi darah.

Adalah dua remaja pria babak-belur berlumuran darah diamuk massa di Jalan AR Hakim, Simpang Suka Ramai, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Area, Selasa (3/12/2019) sekira jam 20.00 Wib. 

Keduanya berhasil ditangkap warga usai menjambret HP merk Oppo a37 milik seorang pelajar. 

Saat beraksi, mereka berjumlah 4 orang mengendarai 2 sepedamotor. Namun, dua di antaranya berhasil kabur. 

Aksi main hakim sendiri itu akhirnya dihentikan personel Polsek Medan Area yang mendapat informasi adanya peristiwa itu. Selanjutnya, kedua tersangka diboyong ke Mapolsek Medan Area. 

Korban yang diketahui bernama Suken Wirayuda Putra Sinaga (18), warga Jalan Pipit 7, Perumnas Mandala, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Percut Sei Tuan, kemudian membuat pengaduan resmi. 

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu ALP Tambunan saat dikonfirmasi, Rabu (4/12/2019) sore, membenarkan pihaknya telah mengamankan dua tersangka pelaku jambret tersebut. 

“Kedua tersangka masih berstatus pelajar, masing-masing berinisial FR (17) dan AD (17), beralamat di Jalan Bandar Setia, Gang Swadaya I, Percut Sei Tuan,” katanya.

Dijelaskan Tambunan, peristiwa itu berawal ketika Suken keluar dari rumahnya di Jalan HM Joni untuk membeli buku gambar. Dalam perjalanan pulang, remaja itu melintas di Jalan AR Hakim. 

“Tepat di depan SPBU, 4 orang pelaku yang mengendarai 2 sepedamotor, memepet kendaraan korban,” jelas Tambunan. 
Selanjutnya, para pelaku menghardik dan menyuruh Suken berhenti. Kaget dibentak dan dihardik, Suken kemudian menanyakan maksud para pelaku. 

“Anehnya, para pelaku malah mengajak korban untuk berduel, namun korban tak menggubrisnya,” katanya. 

Karena situasi masih ramai, para pelaku belum memperjelas maksud mereka. Akhirnya Suken kembali memacu sepedamotornya. Begitu Suken jalan, para pelaku kembali mengejar sehingga ketiga kendaraan akhirnya jalan beriringan. 

Saat itulah, tiba-tiba saja, salah seorang pelaku merampas HP Suken. Spontan, remaja itu pun berteriak, “Jambreet…!” Mendengar teriakan Suken, para pelaku pun langsung berpencar ke dua arah. 

Pelaku yang mengambil HP korban berboncengan naik sepeda motor Honda Beat ke arah Jalan Asia Mega Mas. Sedangkan dua lainnya kabur ke arah Jalan Asia, Simpang Jalan MH Thamrin. 

“Kedua pelaku yang ditangkap ini di Simpang Sukaramai, menabrak pengendara sepedamotor lain dan kedua pelaku diamankan warga yang melintas dan korban yang ikut mengejarnya. Kemudian personel mendapat informasi untuk datang ke lokasi dan memboyong tersangka,” jelas Tambunan. 

Selain kedua tersangka, polisi turut mengamankan sepedamotor yang dikendarai kedua pelaku, Honda Beat warna Hitam tanpa plat, dan HP merk Oppo milik korban. (R03)

Sumber: Metro24jam.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index