Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-74, PUPR Rohul Bersihkan Parit Tersumbat dan Sisa Banjir

Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-74, PUPR Rohul Bersihkan Parit Tersumbat dan Sisa Banjir
Prosesi pekerjaan gotong royong dari Dinas PUPR Rokan Hulu pada Hari Bakti PU tahun 2019. (05/12)

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pada hari Kamis (05/12) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,(PUPR) Anton ST MM bersama Kepala Bidang Jalan Khoiirul Fahmi ST, Kepala Bidang Pengairan Arisman ST dan Kepala Bidang Tata Ruang Rasqi Rades ST beserta ratusan pegawainya turun ke jalan.

Aksi turun ke jalan dibeberapa titik ruas jalan, dalam rangka melakukan kegiatan gotong royong sebagai bentuk memeriahkan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke 74 Tahun 2019.

Para Kepala Seksi Dinas PUPR Rokan Hulu dari IV Wilayah se Rokan Hulu juga tampak hadir. Selain itu tampak hadir seperti Kepala Seksi PUPR Rohul Wilayah I Elfian SP, Kepala Seksi Wilayah III Syafriwaner ST, Kepala Seksi Wilayah IV Ardi Candra.

Rombongan pegawai dari Dinas PU ini, tampak disebar ke beberapa titik ruas jalan di dalam Kota Pasir Pengaraian, untuk membuang sisa banjir seperti kaya yang berada dipinggir jalan.

Begitu juga dengan kondisi parit yang tersumbat, dengan melakukan pembersihan dan menutup lobang pada ruas jalan yang bisa membahayakan warga.

Dari pantauan Riausky.com, dilapangan. Anton ST MM menyebarkan pegawai PUPR Rokan Hulu ke beberapa titik. Diantaranya di Disekitar ruas jalan depan RM Kurnia Desa Babussalam, Simpang Kantor Desa Pematang Berangan dan Simpang SMK Negeri 1 Pasir Pengaraian. 

Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton ST MM, berharap pelaksanaan kegiatan gotong royong yang selesai menjelang sore hari, diharapkan mampu memperbaiki kelancaran arus air yang berada pada parit yang sudah dibersihkan.

Karena, pada ruas jalan tertentu di Kota Pasir Pengaraian, mengalami kebanjiran, bila musim hujan tiba. 
Untuk itu, kedepan dengan kegiatan gotong royong dan perbaikan drainase yang tersumbat itu, bisa memperlancar pembuangan air dilokasi. 

Pada pelaksanaan kegiatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum Tahun 2019 di Rokan Hulu, Dinas PUPR Rokan Hulu juga menurunkan empat unit alat berat dan mobil angkutan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index