Telkomsel Sumatera Pastikan Kesiapan Layanan Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020

Telkomsel Sumatera Pastikan Kesiapan Layanan Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020
Executive Vice President Telkomsel West Area, Agus Setia Budi saat menjelaskan kesiapan jaringan dan layanan Telkomsel area Sumatera.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Telkomsel Sumatera  memastikan seluruh jaringan dan layanannya siap  menghadapi momen perayaan Natal dan tahun Baru 2019.

Untuk mendukung kelancaran telekomunikasi pelanggan, Telkomsel telah melakukan optimalisasi  terhadap 150 point of interest  (POI) di seluruh wilayah sumatera, khususnya pada lokasi yang diprediksi akan menjadi pusat keramaian aktivitas publik selama berlangsungnya momen natal dan tahun baru. 

Dalam penjelasannya kepada media diu Pekanbaru, Executive Vice President Telkomsel West Area, Agus Setia Budi  mengatakan, momen  Natal  2019 dan tahun Baru 2020 akan menjadi momen pelanggan kami di Sumatera untuk berlibur, menghabiskan waktu bersama keluarga dan karib kerabat. Karena itulah, Telkomsel sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sarana untuk menunjang kenyamanan telekomunikasi.

''Tak hanya jaringan, namun juga untuk pelayanan. Kita mamastikan, akan memberikan kelancaran dalam setiap kebutuhan komunikasi,'' ungkap dia.  

Seiring dengan perkembangan waktu, ketersediaan prasarana infrastruktur, seperti jalur tol, Agus juga menyebutkan telkomsel juga sudah mempersiapkan dengan sebaik mungkin,'' ungkap dia.

Jajaran manajemen Telkomsel memberikan penjelasan pada media.

Ditambahkan Vice President Network Operation and Quality Management Area Sumatera, Iswandi, bahkan, untuk jalur tol Sumatera yang baru diresmikan beberapa waktu lalu, Telkomsel sudah siap mengkaver. 

''Seluruh ruas jalan sudah terkaver dengan jaringan 4G yang persentasenya sudah 91,5 persen. Jadi, akan sangat nyaman, bila nanti akan melintas di Sumatera melintasi tol trans sumatera dari Bakeuheni hingga ke Palembang,'' kata dia.

Iswandi juga menyebutkan, hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, Telkomsel sudah memprediksi lonjakan trafik telekomunikasi baik data maupun voice dan SMS.

''Kita prediksi kenaikan trafik dengan average rata-rata hingga 15 persen. Jadi kita siapkan kenaikan bandwith penggunaan broadband sebesar 115 persen daeri kondisi normal,'' ungkap Iswandi.

Sementara itu, Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Sumatera, Erwin Tanjung mengharapkan dukungan penuh dalam pelayanan oleh Telkomsel ini akan memberikan kepuasan pada konsumen.

''Selain kesiapan jaringan berupa BTS, Combat yang disiagakan di sejumlah POI, kita juga siagakan seluruh kantor layanan untuk memastikan kebutuhan kuota,'' imbuh Erwin Tanjung.

Di Area Sumatera, Telkomsel menyiapkan sebanyak 6 unit Compact Mobile Base Station (Combat)  yang dapat digerakkan di wilayah dengan intensitas trafik komunikasi padat. 

Telkomsel di SUmatera juga telah membangun 6791 BTS LTE dan melakukan penambahan kapasitas di 6.847 BTS eksisting dengan kapasitas bandwith hingga 2,25 tbps. 

Ikut hadir dalam  press conferrence persiapan Telkomsel Siaga NARU 2020 GM Consumer Sales Region Sumbagteng Mulyadi Indra serta GM Network Operation and Quality Management Region Sumbagteng Alfo Ismail.(R02)

Listrik Indonesia

#Telkomsel

Index

Berita Lainnya

Index