2019, Rehab Jaringan Irigas Sei Menaming-Rohul Dilakukan

Ahad, 08 Desember 2019 | 15:22:42 WIB
2019, Rehab Jaringan Irigas Sei Menaming-Rohul Dilakukan
Ket Foto : Arisman ST, Kabid Pengairan Dinas PUPR-Rokan Hulu.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah Rokan Hulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Rokan Hulu pada tahun 2019 ini, melaksanakan kegiatan Rehab Jaringan Irigas Sei Menaming yang berlokasi di Desa Menaming Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Rehab jaringan irigasi yang mendapat alokasi anggaran dari Dana Alokasi Khusus tahun 2019 ini, dibangun dengan item pekerjaan rehab jaringan dan talang air. Panjang rehab yang dilakukan sebagai sarana penyediaan air dilokasi Jaringan Irigasi Sei Menaming mencapai 2000 meter. 

Saat ini, pekerjaan yang dilakukan dilapangan oleh rekanan kontraktor dari CV Rokan Sejati, dinilai oleh Dinas PUPR Rokan Hulu dengan progress pekerjaan 100 persen. Artinya, pekerjaan dilapangan telah  selesai dilaksanakan. 

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Rokan Hulu Anton ST MM melalui Kepala Bidang Pengairan Arisman ST kepada Riausky.com (06/12) terkait dengan upaya Dinas PUPR Rokan Hulu dalam penyediaan air bagi para petani di Rokan Hulu.

" Jaringan irigasi Sei Menaming itu, mampu mengaliri lahan untuk keperluan petani mencapai 165 heaktar. Dinas PUPR Rokan Hulu hanya menyiapkan prasrana jaringannya Irigasinya saja. Saat ini dilapangan, rehab talang air jaringan telah dibangun." Papar Arisman ST menjelaskan.

Pekerjaaan dilapangan rehab talang air dan jaringn irigasi yang mendapat alokasi dana dari APBN-DAK  2019, telah dilaksanakan oleh CV Rokan Sejati dengan anggaran mencapai Rp 1,5 Milliar, telah dilaksanakan berdasarkan kontrak kerja dari bulan Juli- November 2019. 

Saat ini Lanjut Arisman ST, pekerjaan rehab jaringan dan talang air itu, sudah bisa dialiri air dalam rangka penyediaan air bagi petani. Masyarakat petani juga diharapkan termotivasi dalam memelihara Jaringan Irigasi Sei Menaming yang telah dibangun oleh Pemda Rokan Hulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang tahun 2019. (R19)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS