Kasian...Murid TK di Siak Belajar di Gubuk Reot

Kasian...Murid TK di Siak Belajar di Gubuk Reot
Kondisi Gubuk Reot tempat murid TK Tuah Indrapura belajar
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Sungguh kasihan melihat nasib puluhan murid taman kanak-kanak di desa Tuah Indrapura Kecamatan Bungaraya kabupaten Siak ini. 
 
Tempat mereka belajar sangat memprihatinkan, karena hanya berupa Gubuk Reot di Kampung Tuah Indrapura mengenyam pendidikan usia dini yang sangat tidak layak.Namun meski belajar di gubuk reot, tidak mengurangi semangat para murid TK ini. Bahkan salah satu dari mereka menyatakan akan giat belajar karena ingin menjadi bupati di masa mendatang.
 
“Mau jadi Pemimpin, macam Bupati,” ujar Nata seperti dikutip dari infosiak.com.
 
TK Tuah Indrapura sebagai tempat belajar dan bermain anak-anak usia dini, namun sarana dan prasarana TK tidak memadai.
 
“Saya sudah mengajukan proposal namun belum ada realisasi atau tindak lanjut. Kepada Punghulu Kampung saya juga sudah ungkapkan masalah TK ini namun belum juga mendapat perhatian,” tegas Kepala TK Tuah Indrapura Ibu Darto.
 
Tidak hanya kondisi bangunan yang menggunakan gubuk reot, sarana dan prasarana juga belum ada, seperti tempat bermain dan toilet.
 
“Ini lah kondisi TK kami, tak ada toilet dan tempat bermain untuk anak,” ujar Leni, salah seorang wali murid.
 
Kepala Kampung Tuah Indrapura, Samingan mengatakan aspirasi masyarakat sudah ditampung, namun masalah realisasi aspirasi masyarakat, tidak bisa memastikan.
 
“Insya Allah semua keluhan masyarakat dan kegiatan perkembangan kampung sudah kami ajukan di Musrenbang Kecamatan hinggake Dinas. Namun masalah disetujui atau tidaknya itu tergantung pemerintah daerah,” jawab Samingan. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index