Rakor Gubri Bersama Kepala Daerah di Riau, Kok Cuma Bupati Siak yang Hadir?, Syamsuar Bilang Begini...

Rakor Gubri Bersama Kepala Daerah di Riau, Kok Cuma Bupati Siak yang Hadir?, Syamsuar Bilang Begini...
Rapat Koordinasi Gubernur dengan Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, di Hotel Premiere, Rabu (11/12/19). 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar membuka sekaligus memberikan arahan pada acara Rapat Koordinasi Gubernur dengan Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, di Hotel Premiere, Rabu (11/12/19). 

Sayangnya, pada acara Rakor yang mestinya dihadiri para kepala daerah itu, hanya dihadiri satu kepala daerah, yakni Bupati Siak, Alfedri dan Wakil Bupati Rokan Hilir Jamiluddin. Sedangkan sisanya hanya dihadiri Sekda san Asisten masing-masing daerah termasuk Pemko Pekanbaru. 

"Pada Rakor ini, bupati cuma bupati Siak yang hadir, ada Wakil Bupati juga," kata Gubri, Rabu (11/12/19).

Orang nomor satu di Riau diantaranya sempat menyinggung minimnya kehadiran para kepala daerah dalam acara Rakor, yang menurut Gubri banyak hal penting disampaikannya terkait kebijakan dan amanah yang dari pemerintah pusat. 

Baik yang langsung bersumber dari Presiden, Wakil Presiden, termasuk sejumlah menteri yang ditemui Gubri dalam beberapa kesempatan di Jakarta. 

"Harapan saya tolong sampaikan kepada bupati masing-masing, ini persoalan kita. Kalau kita ingin betul-betul melaksanakan sumpah kita, kalau kita ingin mensejahterakan masyarakat, agar nasib Riau ini berubah," ungkap Gubri.

Adapun diantara amanah yang disampaikan terkait perekonomian daerah diperlukan satu terobosan lebih kreatif dalam menimbulkan gagasan dalam membangkitkan perekonomian masyarakat. 

Kemudian membangkitkan kembali pertanian yang sebagian daerah di Riau pernah menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat, serta menciptakan dumber daya manusia yang unggul di daerah masing-masing.

Selain itu, ada juga pembahasan persiapan menghadapi natal dan tahun baru. Baik dari aspek ketersediaan keamanan, sembako, transportasi, kesiapan jalan termasuk situasi musim hujan yang menyebabkan kerawanan terjadinya bencana longsor dan banjir. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index