Berantas Narkoba, Pemprov Riau Siap Bantu BNN Bangun Gedung

Berantas Narkoba, Pemprov Riau Siap Bantu BNN Bangun Gedung

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah berkomitmen untuk tetap bekerja sama dan membantu memfasilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Provinsi Riau salah satunya dengan menghibahkan tanah seluas 2.1 Ha di Jl. Citra Labersa, Pekanbaru.

Hal itu diungkapkan Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau Muhammad Arifin dalam hal ini mewakili Gubernur Riau, pada pertemuan Laporan Akhir Perencanaan Kantor Gedung BNN Provinsi Riau di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (11/12/19).

Ia mengatakan, dalam bentuk kerjasama untuk membebaskan dan mengurangi angka narkotika di Riau, pihaknya telah menghibahkan seluas 2.1 Ha lahan tanah untuk nantinya bisa dibangun Kantor Gedung BNN Provinsi Riau.

"Masalah narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN semata, namun ini tugas kita semua termasuk Pemerintah Provinsi Riau," ujarnya.

Arifin menyebutkan, dalam bentuk kerja sama yang mendukung dan memfasilitasi instansi vertikal di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, BNN Provinsi Riau bukanlah satu-satunya yang mendapatkan hibah tanah dari Pemerintah. 

Ia melanjutkan, baru-baru ini pihaknya juga telah menghibahkan tanah untuk Badan Intelijen Nasional di Jl. Naga Sakti. "Ini semua demi mencapai Riau maju dan aman," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Umum BNN Provinsi Riau, Iwan Kurniawan mengatakan bentuk hibah tanah yang diberikan Pemerintah Provinsi Riau kepada pihaknya telah selesai pelaksanaanya dengan menghasilkan Detail Engineering Design (DED) Gedung Kantor BNN Provinsi Riau yang berlokasi di Kota Pekanbaru, dilengkapi dengan dokumen lingkungan dan analisis dampak lalu lintas.

"Ini semua sudah kami bahas," katanya.

Ia mengaku, syarat untuk pembangunan Gedung Kantor BNN Provinsi Riau ini sudah terpenuhi dan Pemprov Riau dapat menindaklanjuti pembangunannya di 2020 mendatang.

"Dengan selesainya laporan akhir ini, artinya syarat pelaksanaan pembangunan kantor BNN Provinsi Riau sudah terpenuhi keseluruhannya," tutupnya. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index