Penanggulan Musibah Banjir, Diskesos Pelalawan Gelar Rakor dan Berkirim Surat kepada Perusahaan

Penanggulan Musibah Banjir, Diskesos Pelalawan Gelar Rakor dan Berkirim Surat kepada Perusahaan

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Guna persiapan penanggulangan bencana banjir. Dan sesuai arahan bupati, Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, kumpulkan instansi terkait, untuk bersama-sama mengambil kebijakan serta  selanjutnya siap dieksekusi dilapangan.

Hal ini disampaikan Ir. H.T. Mukhtaruddin, M.Si. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, Rabu (11 Desember 2019) usai mengikuti rapat koordinasi menghadapi musibah banjir di ruang aula empatik Dinas Sosial.

Rapat yang dihadiri instansi terkait semisal ada Dinas Sosial sendiri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Satpol PP,  Damkar, Tagana, serta para camat. Rapat sendiri dipimpin Mayhendri Staf Ahli Bupati Bidan Ekonomi.

Dan diantara kebijakan strategis yang diambil diantaranya khusus bidang kesehatan pendirian posko banjir di masim-masing puskesmas. Khususnya didaerah rawan banjir. Posko kesehatan lengkap obat-obatan alat medis, dokter dan posko ini buka 24 jam.

Selanjutnya untuk penanggulangan adanya pengunsian serta lain-lain di pihak BPBD serta pihak Damkar, pihak Tangana. Dan khusus bidang pendidikan khusus sekolah yang terkena banjir diambil alih oleh Dinas Pendidikan. 

"Pada perinsifnya ini tugas kita bersama," ujarnya.

Dan terpenting lagi, sambungnya  adalah bantuan sembako untuk konban banjir.  Dan dikoordinir tatap dpihak Dinas Sosial.

"Bantuan sembako yang nantinya disalurkan tetap dibawah koordinasi kita," jelas  Ir. H.T. Mukhtaruddin, M.S

Dilanjutkan, terkait pendataan serta jumlah penduduk yang terkena banjir diharapkan kepada para camat akan secepatnya menyampaikan kepada pihak Dinas Sosial, baik via telpon, whatsapp dan disusul laporan tertulis.

Kemudian bantuan yang datangnya dari pihak perusahaan swasta yang tentu sangat diharapkan. Mereka diharapkan dapat berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial. Agar dalam penyaluranya tidak terjadi tumpang tindih.

"Disini saya menghimbau kepada pihak perusahaan agar dapat kiranya meningkatkan kepedulianya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya yang terkena banjir dan tetap berkoordinasi dengan pihak kita. Pihak Dinas Sosial sendiri, secepatnya  mengirimkan surat kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan terkait hal ini," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index