Demam Berdarah Mewabah di Kelurahan Pasir Pengaraian-Rokan Hulu

Demam Berdarah Mewabah di Kelurahan Pasir Pengaraian-Rokan Hulu
Hendri Pella, Tokoh Masyarakat Kelurahan Kota Pasir Pengaraian-Rokan Hulu.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Beberapa pekan terakhir ini, anak-anak, balita dan orang tua terjangkit penyakit Demam Berdarah. Lokasi kejadian berada di Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Ada sekitar 15 orang warga baik balita,anak-anak dan orang tua yang terkena penyakit yang dinilai berbahaya ini. Hal ini membuat tokoh masyarakat Rokan Hulu di Kelurahan Pasir Pengaraian menjadi khawatir dan terus bertambah warga yang terkena dampak DBD tersebut.

Diharapkan kepada Pemda Rokan Hulu melalui Dinas Kesehatan, untuk segera memberikan perhatian khusus dalam menangani penyakit menular ini, apakah dalam bentuk pemberantasan sarang nyamuk maupun untuk pelaksanaan fooging di sekitar pemukiman warga.

Harapan itu disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Kelurahan Pasir Pengaraian Hendri Pella kepada Riausky.com, Kamis (12/12) terkait dengan semakin mewabahnya penyakit demam berdarah di sekitar Kelurahahan Pasir Pengaraian dan Komplek Simpang Tugu yang berada di Ibukota Kabupaten Rokan Hulu.

"Anak warga disekitar Komplek Simpang Tugu terkena DBD ada dua orang. Sekarang mereka  berobat ke salah satu Klinik Kesehatan di Kota Pasir Pengaraian. Dinas Kesehatan dimiinta serius mengatasi kasus demam berdarah itu." Harap pria yang akrab dipanggil dengan nama Ucok Pella.

Dijelaskan Hendri Pella, salah satu anak yang terkena penyakit demam berdarah di sekitar Kota Pasir Pengaraian, yaitu Wen Afrila Yani (17). Bahkan ada, salah seorang warga Lingkungan Tanjung Belanti Kelurahan Pasir Pengaraian yang meninggal dunia.

Hendri Pella, juga menghimbau kepada masyarakat di Kelurahan Kota Pasir Pengaraian secara khusus dan masyarakat Rokan Hulu secara umum, untuk tetap mengedepankan pola hidup sehat dan bersih. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index