Bus RAPI Hantam Truk Fuso di KM 65 Palas, Belasan Orang Luka-luka

Bus RAPI Hantam Truk Fuso di KM 65 Palas, Belasan Orang Luka-luka
Kondisi Bus RAPI dan truk Fuso merek Isuzu yang bertubrukan di KM 65 Jalinsum Riau-Sumut di Palas-Rumbai, Pekanbaru. Foto: halloriau.com

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan lintas Timur di Kilometer 65 Pekanbaru-Minas di Palas-Rumbai. 

Belasan orang dilaporkan mengalami luka-luka berat dan ringan akibat bus Raja Perdana Inti (RAPI) bernomor polisi BK 7408 DE menghantam truk fuso BM 9635 AO.

Saat kejadian, sopir Bus RAPI tujuan Medan-Lampung dilaporkan berusaha memotong kendaraan di depannya tanpa memperhatikan jarak pandang dengan lawan yang sangat dekat. 

Akibat peristiwa tersebut, kedua kendaraan berbadan besar itu langsung berbenturan dan mengeluarkan suara cukup besar yang mengejutkan bukan saja penumpang bus, namun juga warga dan pengguna jalan lainnya. 

Pasca benturan, warga melihat kedua kendaraan tersebut dalam kondisi terguling melintang di jalan.

Warga yang melihat peristiwa ini langsung berusaha memberikan pertolongan. 

Dari pantauan, tak kurang ada 16 orang penumpang di dalam Bus RAPI. Sementara itu di truk fuso saat krejadian sedang berhenti karena mengalami kerusakan. Dari laporan yang diterima di kepolisian, ada tak kurang dari 12 orang penumpang kedua kendaraan yang mengalami luka-luka. 

Pasca kejadian, dibantu warga dan pengguna jalan, korban yang mengalami luka-luka langsun dilarikan ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. 

''Tidak ada korban jiwa, beberapa orang mengalami luka parah karena terjepit, pada bagian jari dan kepala juga kaki,'' ungkap  Kasat Lantas (Kaslan) Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra.

Sementara itu, pasca kejadian, sopir bus RAPI bernama Agus Mando manik dilaporkan menghilang dari lokasi kejadian. 

''Dugaan sementara, pengemudi mobil bus RAPI  BK 7408 DE yang dikemudikan Agus Mando Manik pada saat mendahului tidak memiliki pandangan yang bebas dan tidak tersedia ruang gerak yang cukup untuk memotong kendaraan di depannya, sehingga terjadi tabrakan," sebut Emil.(R05)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index