Pengelolaan Pasar Senin Kecamatan Rambah-Rohul diserahkan ke Desa Koto Tinggi

Pengelolaan Pasar Senin Kecamatan Rambah-Rohul diserahkan ke Desa Koto Tinggi
Fhatanalia Putra M.Si, Camat Rambah-Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, telah menyerahkan pengelolaan Pasar Senin yang berlokasi dekat Kantor Satpol PP Rokan Hulu kepada Pemerintahan Desa Koto Tinggi.

Pemerintah Desa Koto Tinggi beserta Perangkat Desa, bertangung jawab atas keamanan dan  kenyaman bagi pengunjung pasat. Bagitu juga soal kebersihan dan Parkir disekitar lokasi Pasar Senin yang beralamat di Jalan Diponegoro Km 3 Pasir Pengaraian. 

Penegasan itu disampaikan oleh Camat Rambah Kabupaten Rokan Hulu Fhatanalia Putra Sos M.Si, kepada Riausky.com,(13/12) terkait dengan pelimpahan kewenangan pengelolaan Pasar Senin Pasir Pengarian kepada Pemerintah Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah.

"Mulai bulan November 2019, Pemerintah Desa Koto Tinggi bertanggung jawab terhadap pengelolaan Pasar Senin. Silahkah atur secara teknis di lapangan." Papar Fhatanalia menerangkan.

Pengelolaan Pasar Senin itu, harus dipertegas kewenangannya Lanjut Camat Rambah ini, seiring dengan perlunya penataan lingkungan Pasar Senin dengan baik. 

Dari pantauan dilapangan, keberadaan lokasi Pasar Senin Pasir Pengaraian, dinilai sedikit tidak terurus, seperti terdapatnya rumput yang tinggi dibeberapa lokasi dan sampah. 

Dengan dilimpahkannya kewenangan Pengelolaan Pasar Senin kepada Pemerintah Desa Koto Tinggi, diharapkan bisa mengatasi permasalahan yang selama ini ada di lokasi Pasar. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index