IDI Rokan Hulu Turunkan 62 Dokter ke Kecamatan Bonai Darussalam-Rohul

IDI Rokan Hulu Turunkan 62 Dokter ke Kecamatan Bonai Darussalam-Rohul
Dr Zuldi Afki, Ketua IDI Rohul, saat melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga Kec Bonai Darussalam yang terkena musibah banjir (14/12).

BONAI DARUSSALAM (RIAUSKY.COM) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Rokan Hulu yang bekerjasama dengan IDI Wilayah Provinsi Riau, menurunkan sebanyak 62 orang dokter ke Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

Para dokter yang terdiri dari 9 orang diantaranya dokter spesialis, melakukan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis bagi warga Kecamatan Bonai Darussalam yang terkena musibah banjir. 

Rombongan Pengurus IDI Rokan Hulu dan IDI Wilayah Riau, secara langsung turun ke Kecamatan Bonai Darussalam dipimpin oleh dr Zuldi Afki Sp.P sebagai Ketua IDI Rokan Hulu dan Wakil Ketua IDI Wilayah Riau, dr Ruswaldi SP.KO.

Acara Bhakti Sosial yang mengambil tema Dokter Riau Peduli Banjir, secara resmi dilaksanakan di Kantor Camat Bonai Darussalam, Sabtu (14/12). Pada kesempatan Acara Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis bagi warga korban banjir di Kecamatan Bonai Darussalam, secara simbolis juga diserahkan bantuan Sembako dari IDI Rokan Hulu dan IDI Riau.

Disela-sela penyerahan bantuan sembako dari IDI Rokan Hulu kepada warga Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, Ketua IDI Cabang Rokan Hulu dr Zuldi Afki, Sp.P mengungkapkan, bahwa sebelum tim dokter diturunkan dalam kegiatan pengobatan kesehatan gratis bagi warga, Tim Survey dari IDI Rokan Hulu terlebih dahulu diturunkan.

Dari hasil survey IDI Rokan Hulu ke lokasi, ada lima desa di Kecamatan Rokan Hulu yang terkena musibah banjir terparah. Yaitu Desa Sontang,Kasang Padang, Bonai dan Teluk Sono.
 
"Warga diberikan sembako, pemeriksaan kesehatan dan obat gratis. Dengan pelayanan kesehatan ini, bisa mengurangi beban warga akibat musibah banjir." Papar Zuldi.

IDI Cabang Rokan Hulu lanjut Zuldi, akan terus memberikan perhatian kepada warga yang terkena musibah banjir.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar di Kantor Camat Bonai Darussalam, lebih dari 503 orang warga dari Desa Sontang dan sekitarnya. Para dokter dari IDI Cabang Rokan Hulu memberikan pelayanan pemeriksaan  kesehatan paru, penyakit dalam, asma, kandungan dan pemeriksaan kesehatan anak. Pengobatan dilakukan oleh para dokter dari jam 10:30 Wib hingga sore hari.

Ikatan Dokter Indonesia Rokan Hulu, jelas dr Zuldi Afki Sp.P, akan selalu komit dalam memberikan bantuan tanggap darurat bagi warga terkena musibah. Semoga pekerjaan mulia ini mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index