Ribuan Rumah Warga Bonai Darussalam-Rohul Terendam Banjir

Ribuan Rumah Warga Bonai Darussalam-Rohul Terendam Banjir
Ketua IDI Rokan Hulu Dr Zuldi Afki Sp.P yang didampingi Camat Bonai Darussalam Setyono saat menyerahkan bantuan sembako kepada Kades Sontang Zulfahrianto SE

BONAI DARUSSALAM (RIAUSKY.COM) - Selesai menerima bantuan Sembako secara simbolis dari Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Rokan Hulu dan IDI Wilayah Riau Sabtu (14/12), Camat Bonai Darusaalam Setiyono mengungkapkan, sebanyak 1.940 Kepala Keluarga di Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu terkena musibah banjir.

Pemukiman warga di Lima Desa di Kecamatan Bonai Darussalam digenangi air banjir. Kedalaman banjir di sekitar pemukiman warga mencapai 80 cm hingga 1 meter. Warga kesulitan untuk melakukan aktifitasnya sehari-hari.

Penjelasan itu disampaikan Camat Bonai Darussalam Setiyono kepada Riausky.com, Sabtu (14/12) disela-sela peninjauan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga yang terkena banjir yang digelar oleh IDI Cabang Rokan Hulu.

"Ada lima desa yang terkena banjir di Kecamatan Bonai Darussalam. Yang terparah yaitu, Sontang,Kasang Padang dan Teluk Sono, Bonai dan Desa Kasang Mungkal. Sementara desa yang lain, masih sedikit aman." Papar Setiyono.

Sementara itu, Kepala Desa Sontang Zulfahrianto SE yang juga hadir saat menerima bantuan sembako dari IDI Cabang Rokan Hulu menjelaskan, di Desa Sontang ada sekitar 120 Kepala Keluarga yang rumahnya terkena banjir.

Pemerintah Desa Sontang ungkap pria yang akrab dipanggil Anto ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada IDI Rokan Hulu yang telah menyerahkan bantuan sembako dan pemberian pelayanan kesehatan gratis bagi warga di Kecamatan Bonai Darussalam.

Sejak terjadinya musibah banjir satu pekan terakhir di Kecamatan Bonai Darussalam ini, telah banyak pihak yang peduli. Seperti Pemda Rokan Hulu, IDI Rokan Hulu dan pihak perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Bonai Darussalam. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index