Ketua DPRD Pasaman Barat Puji Command Center Pekanbaru

Ketua DPRD Pasaman Barat Puji Command Center Pekanbaru
Kadiskominfo Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra saat menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat di Command Center Pekanbaru, Kamis pagi (12/12)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 14 Orang Rombongan dari DPRD Pasaman Barat yang terdiri dari Ketua DPRD, Wakil Ketua, Ketua Komisi serta Sekwan mengunjungi Command Center Pemko Pekanbaru, Kamis (12/12).

Kedatangan mereka, disambut langsung oleh Kepala Diskominfo Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra.

Kepala Diskominfo mempresentasikan kepada rombongan, tentang fungsi satu-persatu dari aplikasi yang terdapat pada Pekanbaru Command Center.

"Pekanbaru Command Center ini sangat banyak manfaatnya. Pekanbaru Command Center juga disediakan koneksi CCTV dengan alat canggih untuk melihat aktifitas kota, sehingga lebih cepat dan akurat dalam memantau perkembangan kota," ujar Eka dalam presentasinya.

Ketua DPRD Pasaman Barat Ir Parizal Hafni langsung memberikan pujian tentang kecanggihan IT Command Center. 

Dirinya mengapresiasi pencapaian yang telah dilakukan Pemko Pekanbaru dalam menata kota berbasis Informasi Teknologi (IT), terlebih dengan keberadaan comand center yang dinilainya patut jadi role model percontohan bagi daerah lainnya di Sumatera dan di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Luar biasa konsep Pekanbaru Smart City dengan trilogi pembangunan yang disupport oleh dinas Kominfo Pekanbaru, yang mana kami harus banyak belajar tentang bagaimana cara membangun daerah yang lebih baik. Semoga kami perlahan melangkah seperti itu. Saya rasa ini patut jadi percontohan," ulasnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index