Dijemur karena Tak Ikut Apel Pagi, Wagubri Hukum Ratusan ASN dan THL Pemprov Riau

Dijemur karena Tak Ikut Apel Pagi, Wagubri Hukum Ratusan ASN dan THL Pemprov Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution mengumpulkan kembali Aparatur Sipil Negara (ASN) dan (Tenaga Harian Lepas) di lingkungan Kantor Gubernur Riau yang kedapatan tidak mengikuti Apel pada pagi hari tadi, Selasa (17/12/2019).

Ada sekitar 150 pegawai ASN dan THL yang ketahuan tidak melaksanakan apel pagi tersebut dihukum dengan cara dijemur dibawah terik matahari di halaman Kantor Gubernur Riau.

Wagubri, Edy Natar Nasution mengatakan saya mengambil Apel pagi tadi dan sudah memberitahu Pak Gubernur, untuk melihat tingkat kehadiran, ternyata saya lihat tidak seperti hari biasanya dan banyak yang tidak hadir.

Wagubri menduga ASN dan THL tidak mengikuti apel tersebut, untuk menghindari tes urine secara mendadak seperti yang dilakukan Wagubri di kantor PUPR Riau yang lalu.

"Saya menduga jangan-jangan ada kekhawatiran mereka takut untuk di cek urine juga," tuturnya.

Wagubri mengatakan pada mereka yang tidak hadir pagi tadi, untuk dihadirkan sekarang, Saya melihat ada sekitar kurang lebih 150 yang hadir, dan masih ada kurang lebih 100 lagi.

"Saya sudah memerintahkan, siapa yang tidak hadir saat ini untuk nanti sore sebelum pulang apelkan lagi, kalo belum juga hadir, malam nanti di kediaman saya untuk di-apelkan. Saya tunggu nanti di sana," Tegasnya.

Wagubri menyebutkan Saya ingin mengajak untuk tertib, seharusnya masalah seperti ini tidak perlu berulang kali untuk diberi tahu.

Selanjutnya Wagubri menyebutkan untuk THL, yang mana menggunakan sistem kontrak. Wagubri meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) untuk yang masih ingin memperpanjang masa kerja pada bulan Desember ini, diikuti dengan lampiran komitmen yang berisikan siap bertugas dengan baik.

"Jika tidak mau konsekuensi nya banyak orang yang masih mau menjadi THL," Tutupnya. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index