Yayasan Abu Ad Darda' Pekanbaru Wisuda 13 Santri Hafal Alquran

Yayasan Abu Ad Darda' Pekanbaru Wisuda 13 Santri Hafal Alquran

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Yayasan Abu Ad Darda' Pekanbaru perdana wisudakan sebanyak 13 santri hafizh 30 juz dan berikan sertifikasi kepada 77 santri yang telah menghafal 10, 15, 20 dan 25 juz Al-Quran yang dilaksanakan di Mesjid Jami' Abu Ad Darda' Pekanbaru, Selasa (17/12).

Kepala Yayasan Abu Ad Darda', Ustad Zulfikar dalam sambutannya mengatakan pihaknya ingin menjadikan yayasan ini sebagai sentral untuk belajar ilmu agama dan belajar Al-Quran.

Ia mengatakan, saat ini Yayasan Abu Ad Darda' memiliki dua kelas yaitu Pondok Takhassus yang dikhususnya untuk mempelajari dan menghafal Al-Quran saja dengan target waktu minimal 2-3 tahun. "Dikelas ini mereka kesehariannya dihadapkan dengan Al-Quran saja," ujar Ustad Zulfikar.

Selanjutnya ada Pondok Ma'had Reguler yang menargetkan studinya selama 5 hingga 6 tahun. "Disini mereka mempelajari semua ilmu syar'i yaitu belajar fiqih, bahasa arab, hadits dan lainnya," tutur Kepala Yayasan itu.

Disisi lain, Ketua Pengurus Khusus Akhwat, Fatimah mengucap syukur atas terselenggaranya wisuda perdana yang dilakukan Yayasan Abu Ad Darda'.
"Dengan ini bisa memperkenalkan kepada masyatakat bahwa di Mesjid Jami' Abu Ad Darda' juga membuka pondok tahfizh Al-Quran yang bacaannya bisa diakui dengan tenaga pengajar juga sudah mempunyai sertifikat legal dan bersanad," ungkap Fatma.

Dengan berjalannya acara wisuda ini Fatma berharap kedepannya Yayasan Abu Ad Darda' Pekanbaru semakin banyak mencetak generasi penghafal Al-Quran.

"Walaupun ini perdana, insyaallah kami tahun depan akan menyelenggarakannya kembali dan semoga tahun depan lebih banyak santri yang diwisuda," tutupnya. (R05/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index