Bupati HM Harris Tinjau Korban Bajir di Desa Terusan, Serahkan Bantuan Sembako

Bupati HM Harris Tinjau Korban Bajir di Desa Terusan, Serahkan Bantuan Sembako
Bupati saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Bupati Pelalawan HM Harris saat meninjau korban banjir di Desa Terusan Kecamatan  Pangkalan Kerinci serta Kecamatan Pelalawan lansung menyerahkan bantuan sembako kepada warga terkena musibah banjir, Selasa (17 Desember 2019).

Bantuan sembako ini sendiri dimaksudkan untuk meringankan beban ekonomi warga.

Disamping menyerahkan bantuan sembako, Ia langsung intsruksikan kepada instansi kesehatan untuk memastikan kesehatan warga. 


"Tolong pastikan layanan kesehatan di posko-posko banjir berjalan prima," pinta bupati.

Kemudian kepada Badan Penanggulan  Bencana Daearah, Pihak Damkar sekaligus pihak Tagana agar terus memantau perkembangan warga terkena dampak banjir.

"Ambil langkah cepat jika kondisi darurat. Usahakan antisipasi jangan sampai ada korban jiwa," ucap bupati bernada tegas.

Dan khusus Dinas Sosial, tolong koordinir bantuan sembako kepada korban banjir.

"Tingkatkan koordinasi dengan baik. Jangan sampai ada kendala dilapangan. Antisipasi secepat hal-hal yang mengangu pendistribusian kepada warga," ucapnya lagi.

Sementara itu Kadis Sosial Kabupaten Pelalawan  Ir. H.T. Mukhtaruddin, M.Si, mengungkapkan untuk tahanp ini penyaluran sembako yang tadi diserahkan bapak bupati bersipat simbolis.

"Selanjutnya akan disalurkan sesuai dengan data yang masuk dan kebutuhan korban," urainya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Sekwan DPRD Pelalawan ini juga kembali mengingatkan para kepala desa, para camat agar secepatnya menyampaikan data warga korban banjir ke pihak kami. 

"Sehingga dapat kita distribusikan bantuan.

 Dan kepada kalangan perusahaan swasta yang akan menyalurkan bantuan agar juga dapat berkoordinasi bersama kami," ujarnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index