Pemprov Riau Gelar Rapat Persiapan Penyusunan RKPD 2021

Pemprov Riau Gelar Rapat Persiapan Penyusunan RKPD 2021

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar rapat persiapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 dan rencana kerja (Renja) perangkat daerah tahun 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat Parlaungan lantai tiga gedung Badan Penyelenggara Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau, Selasa (17/12).

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Yan Prana Jaya, serta kepala dinas, kepala badan, kepala biro lingkungan Pemprov Riau dan Kepala Bappeda se kabupaten/kota yang ada di Riau.

Sekda Riau, Yan Prana Jaya menjelaskan bahwa, perencanaan pembangunan tahun 2021 ini merupakan tahun rencana kedua Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2024.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa arah ke kebijakan Riau adalah memantapkan pengembangan industri, pertanian, pariwisata yang mendorong perdagangan dan jasa untuk meningkatkan daya saing ekonomi.

"Sejalan dengan visi Gubernur Riau tahun 2019-2024 terwujudnya Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia untuk Riau yang unggul," katanya.

Yan Prana Jaya menambahkan, ada beberapa misi yang akan dijalankan Pemprov Riau dalam mencapai visi Riau yaitu mewujudkan SDM yang beriman, berkualitas dan berdaya saing melalui pembangunan manusia seutuhnya.

Lanjutnya, Pemprov juga akan mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata dan berwawasan lingkungan, mewujudkan pembangunan ekonomi yang inklusif, mandiri dan berdaya saing.

Selain itu juga, mewujudkan budaya melayu sebagai payung negeri dan pengembangan pariwisata berdaya saing dan mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan pelayanan publik yang prima berbasis teknologi informasi.

"Semoga visi dan misi ini menjadi acuan dalam penyusunan RKPD dan Renja 2021, sehingga melahirkan arah pembangunan yang tepat sasaran," ucap Yan Prana Jaya. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index