MDI Rohul Segera Berikan Sertifikat kepada Mahasiswa

MDI Rohul Segera Berikan Sertifikat kepada Mahasiswa
Drs H Zulkifli Syarief M.Sy, Ketua MDI Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Kabupaten Rokan Hulu segera mengeluarkan sertifikat bagi mahasiswa Institut Sain Quran dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam yang telah mengikuti perkuliahan agama di Gedung MDI Rokan Hulu.

Sejak bulan Juli 2019 lalu, sebanyak 20 orang Mahasiswa dari dua Perguruan Tinggi di Rokan Hulu tersebut, mengikuti perkuliahan agama dengan bidang studi, Alquran, Hadist, Fikih dan Tafsir Alquran. Mahasiswa ini diajarkan oleh para Muballigh yang sudah bergabung di MDI Rokan Hulu.

Pemberian sertifikat ini, sebagai bentuk bukti, bahwa mahasiswa dinilai telah mampu memahami ilmu agama dan selanjutnya, diberikan kepercayaan untuk menyampaikan tausiyah Agama Islam ditengah masyarakat.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Majlis Dakwah Islamiyah Kabupaten Rokan Hulu Drs H Zulkifli Syarief M.Sy kepada Riausky.com, Selasa (17/12) terkait dengan akan selesainya kegiatan perkuliahan keagamaan bagi Mahasiswa di MDI Rokan Hulu.

"Perkuliahan Keagamaan itu akan selesai akhir Desember 2019 nanti. dari Ilmu yang diajarkan, Mahasiswa diharapkan mampu untuk menyampaikan tausiyah yang benar dan baik ditengah-tengah masyarakat." Papar Zulkifli Syarief.

Mahasiswa telah melakukan perkuliahan di Gedung MDI sejak bulan Juli-Desember 2019, pada hari Sabtu dan Minggu. Jadwal perkuliahan mereka dari selesai Sholat Ashar hingga masuknya waktu Sholat Isya'.

Kegiatan yang digelar oleh MDI Rokan Hulu ini, dalam rangka kaderisasi para Muballigh yang akan menyampaikan Dakwah Islamiyah ditengah masyarakat. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index