Sukseskan Program Pelalawan Makmur, Diskop UKM Perindag Bina dan Kembangkan IKM

Sukseskan Program Pelalawan Makmur, Diskop UKM Perindag Bina dan Kembangkan IKM

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Dalam mensukseskan Program Pelalawan Makmur berbagai usaha terus digalakkan. Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan lakukan pengembangan industri Kecil dan menengah, kerjasama kemitraan industri kecil dan menengah.

Hal ini disampaikan Kadis Koperasi UKM Perindag Kabupaten Pelalawan  H Fakhrizal, Rabu (18 Desember 2019) di gedung PLUT-KUMKM Pangkalan Kerinci.

Dikatakanya, Program Pelalawan Makmur yang tertuang dalam visi dan misi bupati dijadikan acuan pihak Dinas Koperasi UKM Perindag Kabupaten Pelalawan dalam melaksanakan kegiatan serta kebijakan, diantaranya melakukan pembinaan dan peningkatan ilmu khusus pelaku usaha Industri Kecil dan Menengah.

Hal ini disamping mengetahui perkembangan usahanya secara terus menerus, juga dimaksudkan  untuk sering informasi diantara pelaku usaha sekaligus menambah wawasan.

"Jadi, kegiatan yang kita taja pada hari merupakan suatu bentuk pembinaan guna memacu adrenalin pelaku usaha industri kecil dan menengah untuk dapat bersaing pasar lokal maupun pasar global dengan sentuhan inovasi," urainya. 

"Narasumber kita datangkan dari Penyuluhan Industrian dan Perdagangan Provinsi Riau  Azwardin SE.MM dan dikuti pelaku usaha sebanyak  21 orang dari Kecamatan Langgam, Kecamatan Bandar Petalangan dan Kecamatan Pangkalan Lesung"

Kegiatan yang buka langsung oleh Assisten II Drs H Atmonadi MM menyampaikan harapan pemerintah daerah. Dimana kedepan meningkatnya daya saing usaha tak terlepas kesiapan pelaku usaha dalam mempersiapkan produk yang berinovasi. Maka dari itu Dinas Koperasi UKM Perindag diberikan amanah untuk mampu menjadi motor pengerak ekonomi kreatif yang ber inovasi.

"Bupati didalam setiap kesempatan, selalu berpesan khsusnya kepada pelaku usaha. Bahwa kedepan kita tak lagi bersaing kita dengan kita. Melain bersaing dengan bangsa luar. Jadi berhasil kita bersaing nanti tergantung dari apa yang kita lakukan hari ini," ujarnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index