Berhasil Bina UMKM, Anggota DPRD Siak Sambangi Diskop UMKM Perindag Pelalawan

Berhasil Bina UMKM, Anggota DPRD Siak Sambangi Diskop UMKM Perindag Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Keberhasilan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan dalam mengembangkan dan membina serta meningkatkn wawasan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) mendapatkan apresiasi pihak DPRD Kabupaten Siak.

Guna mempelajari lebih dalam hal tersebut, hari ini, Rabu (18 Desember 2019) rombongan DPRD Kabupaten Siak sambangi kantor Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan di Komplek Bakthi Praja, Pangkalan Kerinci.

"Ya tadi pihak DPRD Kabupaten Siak lakukan kunjungan kerja Kabupaten Pelalawan. Tepatnya di kantor Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan. 9 orang anggota DPRD Kabupaten Siak tersebut dipimpin Ketua komisi II Sujarwo dan disambut Asisten II  Pelalawan H Atmonadi ,"jelas Kadis Koperasi UKM Perindag Kabupaten Pelalawan H Fakhrizal.

Dalam pertemuan, H Atmonadi, menjelaskan bagaimana menterjemahkan visi dan misi bupati dan wakil bupati 2016-2019 yang tertuang pada 7 program strategis. Satu diantaranya Pelalawan Makmur. Terkait Pelalawan Makmur yang salah satu tujuanya adalah bagaimana mengembangkan dan membina serta meningkatkan para pelaku UMKM di Kab Pelalawan.

H Fakhrizal disesi pemaparan juga menjelaskan arah kebijakan bupati. Dinas Koperasi UKM Perindag tentunya sangat serius berusaha bangaimana meningkatkan kualitas UMKM yang ada untuk mampu bersaing. Selanjutnya dinas ini juga berupaya  meningkatkan kualitas SDM masyarakat pelaku UMKM sehingga bisa mandiri menuju Pelalawan Emas. 

"Untuk itu kita memprogramkan berbagai kegiatan yaitu mengadakan sosialisasi dan pelatihan UMKM dengan kemitraan bersama perusahan-perusahaan khususnya bidang permodalan. Disamping itu pihak perbankan. Dan mengaktifkan PPKL di 12 kecamatan," ujarnya.

Alhamdulillah, alhasil kita diberi penghargaan Natamukti oleh lembaga Internasional ICSB, sebagai Kab yang peduli dalam pengembangan UMKM yang diserahkan oleh Menteri Koperasi Dan UKM RI tanggal 11 Oktober 2019. Dan ini penghargaan tertinggi dibidang UMKM.

"Dan perhargaan ini kita persembahkan  sebagai kado ulang tahun Kab Pelalawan Ke 20 yang diperingati setiap 12 Oktober setiap tahunya," imbuhnya lagi. 

"Kemudian kita juga diganjar perhargaan juga terkait kebijakan daerah yang mengaktifkan kembali PPKL melalui dana perubahan APBD 2019 sebagai pendamping UMKMdi 12 kecamatan. Perhargaan juga kita terima atas usaha pengembangan batik bono Pelalawan." (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index