Kepala Bappeda Tegaskan Pentingnya Peran Pemprov Riau Ikut Mambangun Kawasan Strategis di Pelalawan

Kepala Bappeda Tegaskan Pentingnya Peran Pemprov Riau Ikut Mambangun Kawasan Strategis di Pelalawan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Bappeda Pelalawan Ir H.M Syahrul Syarif, Kamis (19 Desember 2019) di kantor Beppeda Provinsi Riau paparkan pentingnya membangun kawasan strategis Pelalawan untuk kemajuan pembangunan Provinsi Riau dimasa akan datang.

Untuk itu, melalui paparan ini, tentu bertujuan untuk mendapat dukungan dari pemerintah provinsi dan terjalinnya kolaborasi yang saling menguntungkan dengan kawasan ekonomi lain dan daerah kabupaten/kota tetangga.

Demikian hal ini disampaikan Ir H.M Syahrul Syarif kepada media ini, Kamis (19 Desember 2019) di Pekanbaru disela-sela kegiatanya.

"Sangat penting pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota berkalaborasi dalam mengembangkan kawasan strategis tersebut. Dan inikan saling menguntungkan dengan kawasan ekonomi lain dan daerah kabupaten/kota tetangga," urainya.

Pemaparan yang disampaikan dihadapan Kepala Bappeda dan Kepala Dinas PU Provinsi Riau, Kepala Bappeda dan Kepala Dinas PU Kab. Kampar, Kab. Siak, Kab. Indragiri Hilir, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau. Hadir juga Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Provinsi Riau. 

Lanjut kaban, kawasan strategis dan dapat bersinergi dengan kawasan ekonomi lainnya di Provinsi Riau, meliputi ;

- Kawasan Teknopolitan Pelalawan
- Kawasan Wisata Bono Teluk Meranti
- Kawasan Pelabuhan Terpadu Sokoi
- Kawasan Pengembangan Pangan Pulau Mendol.

Pertemuan yang difasilitasi dan diadakan di Kantor Bappeda Provinsi Riau, juga mengundang Kepala Bappeda dan Kepala Dinas PU Provinsi Riau, Kepala Bappeda dan Kepala Dinas PU Kab. Kampar, Kab. Siak, Kab. Indragiri Hilir, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau. Hadir juga Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Provinsi Riau. 

Pertemuan sendiri dipimpin oleh Kepala Bidang Infrastruktur  Bappeda Provinsi Riau tersebut juga menghadir Tim Ahli dari Pusat Studi Industri Perkotaan Universitas Riau yakni Dr. Ir. Muhammad Ikhsan, M.Si dan Dr. Nurul Qomar, M.Si, tima ahli lainnya. Dari pertemuan tersebut terungkap apresiasi, masukan dan pernyataan siap mendukung dan berkolaborasi dari para peserta  yang hadir. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index