Wali Kota Pekanbaru 'Masuk Parit' di Kampung Bandar

Wali Kota Pekanbaru  'Masuk Parit' di Kampung Bandar
Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT saat turun langsung pungut sampah di parit pada acara Bulan Bakti LPM se-Kota Pekanbaru, Rabu (18/12)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT blusukan saat mendatangi Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Rabu (18/12/2019). Ia tidak sungkan masuk ke dalam parit di kawasan itu untuk memungut sampah yang dibuang sembarangan.

Firdaus memungut sampah di kawasan itu saat gotong royong bersama para peserta Hari Bakti Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Pekanbaru tahun 2019. Ia juga mendapati parit yang mati di pemukiman bawah jembatan Siak III.

Parit semestinya menjadi saluran air malah tidak berfungsi dengan baik. Ia melihat banyak limbah buangan tidak mengalir dengan baik.

Firdaus melihat langsung adanya limbah cair dan padat dibiarkan menumpuk di sana. Ada minyak bekas yang mengendap dari limbah rumah makan dan restoran.

"Limbah yang dibuang begitu saja jelas membuat lingkungan tidak sehat. Apalagi paritnya mati pula," tegasnya usai kegiatan.

Firdaus mengingatkan agar masyarkat tidak buang sampah sembarangan. Kebersihan lingkungan berdampak bagi kondisi kesehatan.

"Jangan sampai buang limbah rumah makan sembarangan. Nanti bisa berdampak pada kesehatan masyarakat," paparnya.

Firdaus mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Ia pun mengingatkan para lurah dan camat agar mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. 

"LPM juga punya peran untuk mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan," terangnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index