Peringatan Hari Ibu ke-91, Ketua TP PKK Ajak Kaum Perempuan Ikut Berperan Membangun Rohul

Peringatan Hari Ibu ke-91, Ketua TP PKK Ajak Kaum Perempuan Ikut Berperan Membangun Rohul
Bupati Rokan Hulu H Sukiman disela-sela kegiatan Peringatan Hari Ibu ke 91 Tingkat Kab Rohul tahun 2019,(20/12)

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Memaknai hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 sebagai momentum untuk bersatu dalam pembangunan, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa.

Pada Jum’at (20/12/2019) Pemkab Rohul menggelar Upacara peringatan Hari Ibu ke-91, yang dipusatkan dihalaman Kantor Bupati Rohul Pasir Pengaraian.

Upaca Peringatan Hari Ibu Ke-91 ini dipimpin langsung Bupati Rohul H. Sukiman, Turut juga dihadiri Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Forkompinda, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan Organisasi-Organisasi Wanita di Rohul.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman didaulat membaca Sejarah Singkat Hari Ibu. bahwa gema sumpah pemuda dan lantunan lagu Indonesia Raya, telah menggugah semangat para pimpinan perkumpulan kaum perempuan untuk mempersatukan diri dalam satu kesatuan wadah mandiri, yang mana pada saat itu sebagian besar perkumpulan masih merupakan bagian dari organisasi pemuda perjuangan pergerakan Bangsa.

Dari Sejarah Hari Ibu ini, Hj Peni Herwati saat dikonfirmasi, Ia berharap peringatan Hari Ibu ini mampu membawa pengaruh yang positif bagi perempuan dan masyarakat Rohul. Terlebih saat ini, perempuan sudah saatnya berperan serta dalam berbagai bidang untuk membangun Indonesia khususnya Negeri Seribu Suluk.

“Meningkatkan peran perempuan di berbagai bidang mulai terlihat pada saat ini. Perempuan sudah banyak yang menempati bidang strategis di pemerintahan, Politik, Ekonomi maupun di sektor swasta lainnya. Hal ini menunjukan bahwa partisipasi perempuan dalam pembangunan sudah diperhatikan,” ungkap Hj Peni

Sementara itu, Bupati Sukiman juga mengaku bangga melihat kekompakan kaum perempuan dan Pengurus PKK dan organisasi wanita di Rohul, atas kerativitas dan kekompakan, Pengurus PKK, DWP dan Organisasi wanita di Rohul telah banyak menoreh prestasi, baik dilevel Provinsi maupun nasional.

Sukiman juga menginstruksikan kepada Kepala BPKAD Rokan Hulu Suharman, untuk segera mencairkan TPP Gaji 13 Bulan Desember 2019, dibayarkan hari Senin mendatang, ini merupakan kado untuk Ibu (Istri)nya momen hari Ibu ini, agar bisa dipergunakan untuk akhir tahun,” kata Sukiman. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index