Wako Pekanbaru Segera Lantik Enam Kepala OPD yang Lolos Seleksi JPTP

Wako Pekanbaru Segera Lantik Enam Kepala OPD yang Lolos Seleksi JPTP
Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, MT segera melantik enam kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jelang penghujung tahun 2019. Mereka adalah pejabat yang lolos rangkaian seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tahun 2019.

"Pelantikannya segera, karena mereka sudah lolos JPTP. Kita juga sudah sampaikan ke KASN," ujarnya, Kamis (26/12/2019)

Menurutnya, pansel sudah menyerahkan nama-nama pejabat yang lolos seleksi. Setiap jabatan ada tiga nama yang disampaikan pansel.

Ada 18 nama yang telah diusulkan pansel, Firdaus sudah memilih pejabat terbaik dalam seleksi ini. Mereka mengisi jabatan di enam OPD.

Awalnya ada tujuh formasi jabatan atau OPD yang dibuka dalam JPTP 2019. Ada Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Pekanbaru. Lalu kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. 

Kemudian Kepala Dinas Perhubungan serta Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Pekanbaru. Lalu Kepala BPKAD Kota Pekanbaru dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru serta Kepala Balitbang Kota Pekanbaru.

Ada 27 pejabat ikut dalam JPTP 2019 di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru sudah jalani seleksi administrasi, seleksi kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural pada pertengahan Oktober 2019. 

Mereka juga sudah menjalani tes wawancara pada awal November 2019 lalu. Pansel pun menggelar serangkaian pertemuan untuk mengakumulasi hasil penilaian pada peserta JPTP.

Ada sejumlah nama pejabat di pemerintah Kota yang sudah seleksi JPTP 2019. Mereka di antaranya menjabat sebagai kepala OPD di lingkungan pemerintah kota. 

Mereka di antaranya Masykur Tarmizi (Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru), Nurhasminsyah (Camat Payung Sekaki), Zarman Chandra (Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Pekanbaru), Hazli Fendriyanto (Kepala Bagian Kerjasama Setdako Pekanbaru).

Ada juga yang menjabat sebagai pelaksana tugas kepala OPD. Mereka yakni Syoffaizal (Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru), Yuliarso (Plt Kepala Dinas Perhubungan) dan Idrus (Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Pekanbaru). (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index