Rakor Daerah Posyandu 2019

Rohul Siapkan Ribuan Kader Posyandu Bantu Pemerintah Desa

Rohul Siapkan Ribuan Kader Posyandu Bantu Pemerintah Desa
Rakor Posyandu Rohul tahun 2019 yang dibuka oleh Sekda Rohul, H Abdul Haris .M.Si (26/12)

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Kader Pos Pelayanan Terpadu melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah Kabupaten Rokan Hulu tahun 2019. 

Rakor yang dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Rokan Hulu Hj Peni Herawati Sukiman digelar di Convention Hall Masjid Agung Islamic Centre Rokan Hulu, Kamis (26/12).

Di hadapan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Camat dan Ratusan Kepala Desa se Rokan Hulu dan Kader Posyandu, Ketua TP PKK Kabupaten Rokan Hulu Hj Peni Herawati Sukiman mengungkap, bahwa saat ini, lebih dari 3.000 kader Posyandu yang terlatih di Kabupaten Rokan. 

Para Kader Posyandu yang tersebar di 16 Kecamatan se Rokan Hulu itu lanjut Hj Peni Herawati, bertugas membantu Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan dalam pelayanan kesehatan, baik itu kepada masyarakat, anak-anak dan balita.
 


"Ribuan kader posyandu sudah ada disetiap desa di Rokan Hulu. Mereka diharapkan bekerja dan memberikan motivasi kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan dalam pelayanan kesehatan di pedesaan." Papar Peni Herawati menjelaskan.

Sementara itu, Sekda Rokan Hulu H Abdul Haris M.Si yang mewakili dalam pembukaan Rakor Daerah Posyandu tahun 2019, menyampaikan bahwa kader Posyandu merupakan garis terdepan dimasyarakat dalam mambantu pelayanan kesehatan. 

Pemerintah Desa di Kabupaten Rokan Hulu, diharapkan untuk tetap memberdayakan kader Posyandu yang ada disetiap desa. 

Karena, kader Posyandu merupakan orang-orang yang sudah dilatih dan trampil dalam pemberian pelayanan kesehatan.


Pada kesempatan terpisah, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Asnawi Efendi SH yang didampingi Kasi Bina Administrasi Desa Mukhlis SE, mengungkapkan, Rapat Koordinasi Posyandu Tahun 2019 ini dihadiri oleh dua orang kader Posyandu dari setiap desa se Rokan Hulu dan satu orang kader Posyandu dari setiap kecamatan.

Dijelaskan Asnawi,  kader Posyandu yang tersebar disetiap desa se Rokan Hulu tersebut, sudah mendapatkan pembekalan dan ilmu dalam pemberian pelayanan kesehatan bagi masyarakat,anak-anak dan balita.

Kader Posyandu diharapkan dapat membantu Pemerintah Desa dan Kecamatan dalam pemberian pelayanan kesehatan di pedesaan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index