Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/KPR Anjangsana ke Desa Kepenuhan Barat-Rohul

Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/KPR Anjangsana ke Desa Kepenuhan Barat-Rohul
Serma Zulkifli, Babinsa Koramil 14/Kepenuhan-Dandim 0313/KPR saat melakukan anjangsana ke Pemdes Kepenuhan Barat (26/12)

KEPENUHAN (RIAUSKY.COM) - Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/KPR Serma Zulkifli melaksanakan Komsos di Kantor Desa Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rohul, Kamis (26/12/19).

Anggota Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/KPR  dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial,khususnya dalam berkomunikasi dengan perangkat desa. Perangkat Desa bersama Babinsa Koramil 14/Kepenuhan  dapat menyampaikan  dan bertukar segala informasi yang berkembang di masyarakat. Hal ini perlu dilakukan, mengingat kondisi  rawannya  paham Radikalisme dan Narkoba.

Masyarakat diharapkan perlu mengetahui informasi dan dapat mengantisipasi bila ada hal-hal tidak semestinya ada didesa mereka dan juga dapat melakukan pencegahan dini bersama komponen masyarakat yang ada.

Pernyataan itu disampaikan Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/KPR Serma Zulkifli kepada Riausky.com, (26/12) usai melakukan kunjungan ke Pemerintahan Desa Kepenuhan Barat Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu. 

"Penyampaian informasi bersama aparatur desa dan TNI perlu dilakukan, dalam rangka untuk mengetahui kondisi teritorial dan keadaan di masyarakat. Ini demi menjaga Keamanan di daerah." Papar Serma Zulkifli.

Sementara itu, Danramil 14/Kepenuhan Kapten Inf Hendra Pengarapen Barus menyampaikan, bahwa, kehadiran Babinsa ke Balai Desa adalah salah satu wujud pembinaan dengan metoda komunikasi sosial (Komsos), bersama Komponen Masyarakat. Hal itu perlu dilakukan, sebagai upaya untuk membantu tugas-tugas Babinsa dalam rangka mendukung tugas pokok. 

"Dengan adanya komunikasi itu,dapat diperoleh informasi yang akurat dan bisa dicegah apabila ada kejadian di wilayah binaannya,“ Ungkap Kapten Inf Hendra P.Barus. 

Media anjangsana itu, merupakan suatu kegiatan komunikasi sosial agar terjalinnya hubungan emosional baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada diwilayah. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index