Wagubri Berharap Sekolah Islam Mampu Lahirkan Hafiz Quran

Wagubri Berharap Sekolah Islam Mampu Lahirkan Hafiz Quran

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, mengharapkan sekolah-sekolah Islam terpadu yang ada di Provinsi Riau semakin banyak melahirkan para Hafiz Quran.

Ia menuturkan, hafiz Quran merupakan generasi penerus yang akan memajukan dan mensejahterakan Riau kedepannya.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan pengurus Yayasan As-Shofa Pekanbaru, yang berlangsung di Ruang Rapat Wagubri, Kantor Gubernur Riau, Selasa (31/12).

"Al Quran saja 30 juz mereka hafal, apalagi ilmu lainnya. Jadi kita harapkan Sekolah Islam terpadu banyak melahirkan para penghafal Quran," ungkapannya.

Ia bersama Gubri terus berupaya untuk mencetak generasi muda yang mencintai Alquran, salah satu targetnya yaitu melahirkan minimal satu orang penghafal quran dari satu desa yang ada di Riau.

Lanjutnya, Pemprov Riau akan terus mendorong berbagai kegiatan dalam mewujudkan penghafal Alquran di Riau, diantaranya dengan memberikan beasiswa dan surat rekomendasi dari Gubri langsung ingin bersekolah dan melanjutkan pendidikan di mana saja.

"Kalau memang hafiz Quran, tidak segan-segan akan kita berikan beasiswa bahkan surat rekomendasi langsung mau masuk Universitas mana," jelasnya. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index