Milad ke-15, Pusdatin Puanri Riau Gelar Seminar Kiat Sehat Jelang Menopause

Milad ke-15, Pusdatin Puanri Riau Gelar Seminar Kiat Sehat Jelang Menopause

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bersempena hari ulang tahun yang ke 15 tahun, Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Perempuan Riau (Puanri) Provinsi Riau, menggelar seminar kiat sehat menjelang dan saat menopause.

Seminar tersebut berlangsung di pangeran Hotel Pekanbaru, yang dihadiri langsung oleh Istri Wakil Gubernur Riau Suti Mulyati, Istri Sekretaris Daerah Riau Fariza, serta perwakilan dari berbagai komunitas perempuan yang ada di Riau.

Ketua Umum Pusdatin Puanri Riau, Septina Primawati, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta yang hadir, tentang pentingnya menjaga kesehatan di usia lanjut terutama pada kasus menopause.

"Penting sekali bagi kita bagaimana kiat-kiat sehat menjelang dan saat menopause supaya bisa terus berkarya dan sehat menjalankan kehidupan dengan baik," ujarnya, Jumat (03/01).

Septina menambahkan, banyak sekali perempuan Riau yang tidak memahami kapan terjadinya menopause, sehingga banyak pula yang mengabaikan dan menyebabkan gangguan pada kesehatan.

Melalui seminar tersebut, ia berharap akan memberikan tambahan ilmu bagi wanita-wanita yang ada di Riau untuk selalu memahami kondisi tubuh apalagi memasuki masa menopause.

"Usia anggota Pusdatin Puanri kan rata-rata usia lanjut, jadi ya tidak ada salahnya kita sama-sama belajar untuk memahami menopause," tutupnya. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index