Komisi IV Masih Temukan Dusun di Riau Belum teraliri Listrik

Komisi IV Masih Temukan Dusun di Riau Belum teraliri Listrik
Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ikhwan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Jumlah dusun di Riau yang belum tersentuh aliran listrik ternyata masih cukup banyak.

Bahkan Komisi IV DPRD Riau memprediksi jumlahnya masih lebih banyak dari angka yang diberikan PT PLN kepada DPRD.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ikhwan kepada wartawan Kamis (16/1/2020) siang.

Dikatakan Parisman, yang akrab disapa Iwan Fatah tersebut, dalam hearing beberapa waktu lalu, bersama dengan Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), PLN menyebutkan kalau jumlah dusun yang belum teraliri listrik tinggal berkisar 38 dusun saja. 

Namun, dari realitas dan laporan yang diterima dari masyarakat dalam reses dan kunjungan kerja DPRD, jumlahnya bisa lebih dari itu. 

Sayangnya, Iwan Fatah tidak merinci desa-desa mana saja yang dimaksudkan. Dia hanya meminta masyarakat yang merasa wilayah tempat tinggalnya belum teraliri listrik PLN untuk melapor dan pro aktif memberitahukan pada pemerintah daerah maupun kepada DPRD. 

''Kita harapkan masyarakat pro aktif melaporkan kepada pemerintah daerah setempat dan DPRD, sehingga informasi tentang desa-desa yang belum tersentuh aliran listrik ini bisa terus dituntaskan,'' kata Iwan.

Iwan berharap, di Riau tidak ada lagi desa maupun dusun serta pemukiman masyarakat yang belum teraliri listrik tahun 2020 ini.

''Kita berharap tahun 2020 ini, tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh tempat tinggal mereka belum dialiri listrik. Kita harap koordinasi bisa terus dilakukan untuk membebaskan desa-desa serta dusun di Riau dari belum tersentuh listrik,'' harap dia.(R06) 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index