BBKSDA Riau Cek Penemuan Jejak Harimau di Tenayan, Ini Hasilnya

Jumat, 17 Januari 2020 | 20:51:34 WIB
BBKSDA Riau Cek Penemuan Jejak Harimau di Tenayan, Ini Hasilnya
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - BBKSDA Riau telah menurunkan timnya untuk melakukan pengecekan penemuan jejak harimau oleh petani di Tenayan Raya, Pekanbaru.

Hal itu dikatakan Kepala BBKSDA Riau Suharyono Jumat (17/1/20). 

Ia mengatakan jejak harimau tersebut ditemukan seorang petani bernama Sugito di kebun pisangnya. Penemuan tersebut dilaporkannya ke sekuriti PLTU PLN Tenayan yang diteruskan ke tim BBKSDA Riau.

Mendapat laporan tersebut, Suharyono langsung menurunkan personel untuk melakukan pengecekan.

Dua personel Polhut yang diturunkan untuk melakukan pengecekan adalah Jaya Sitorus dan Deddy Saputra. Kedua personel langsung menuju lokasi dan melakukan identifikasi.

"Hasil identifikasi yang didapat adalah telah ditemukan jejak yang diduga merupakan jejak Harimau Sumatera dengan ukuran jejak panjang 14 cm dan lebarnya 12 cm," terangnya.

Awalnya, tambah Suharyono, tapak tersebut ditemukan oleh seorang petani bernama Sugito  dikebun pisangnya. Tapak dimaksud sudah terlihat sekitar 3 hari di kebunnya, namun ia baru melaporkan temuan jejak tersebut ke security PLTU Tenayan Raya pada 16 Januari 2020.

Kemudian, laporan diteruskan ke petugas dari Balai Besar KSDA Riau. Tim BBKSDA Riau kemudian mengambil dokumentasi dan pengukuran terhadap jejak tersebut.

"Petugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar terkait kemunculan satwa Harimau Sumatera serta memberikan kontak person kepada masyarakat apabila menemukan jejak baru atau sisa kotoran agar segera diinformasikan ke petugas Balai Besar KSDA Riau," kata Suharyono. (R05/MCRiau)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS