PT Kencana Agro Sejahtera Segera Bangun PKS di Mahato-Rohul

PT Kencana Agro Sejahtera Segera Bangun PKS di Mahato-Rohul
Pembahasan UKL-UPL Pendirian PKS dari PT Kencana Agro Sejahtera di Desa Mahato-Rohul

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Rokan Hulu bersama Upika Kecamatan Tambusai Utara dan Masyarakat Desa Mahato menggelar pertemuan di Sapadia Hotel, Selasa (21/01) terkait pembasan UKL dan UPL yang disampaikan oleh PT Kencana Agro Sejahtera.

PT Kencana Agro Sejahtera berencana hendak membangun Pabrik Kelapa Sawit dengan kapasitas 30 ton perjam yang berlokasi di Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu.

Pada pembahasan yang berlangsung menjelang siang itu. tampak hadir Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup H Anisbar SP, Kepala Bidang Pentaatan dan Penataan Lingkungan Muzainul Arifin MT, Sekretaris Camat Tambusai Utara Narji S.Sos, Manager Pabrik PT Kencana Agro Sejahtera Wagino dan Tokoh Masyarakat Desa Mahato dan Majlis Guru salah satu Pondok Pesantren di Desa Mahato.

Perdebatan alot terlihat, saat majlis guru dari Pondok Pesantren menyampaikan keberatan terkait dengan terlalu dekatnya lokasi rencana pembangunan Pabrik Kelapa Sawit yang akan didirikan tersebut dengan Pondok Pesantren.

Pihak Pondok Pesantren mengharapkan kepada pihak PT Kencana Agro Sejahtera untuk mencari lokasi lain yang agak jauh sebagai lokasi pembangunan pabrik. Karena dari rencana yang ada, rencana lokasi pendirian Pabrik tersebut hanya berjarak sekitar 600 meter dari Pondok Pesantren.

Usai melakukan pertemuan, Kepala Bidang Pentaatan dan Penataan Lingkungan Muzainul Arifin MT menjelaskan, pembahasan UKL dan UPL akan terus dilakukan, hingga tidak adalagi persoalan terkait dengan pendirian Pabrik Kelapa Sawit di Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Mahato Ponimin kepada Riausky.com, menjelaskan bahwa akan ada peningkatan ekonomi masyarakat, apabila Pabrik Kelapa Sawit jadi berdiri di Desa Mahato.lebih dari 1000 jiwa akan bisa tertolong dengan keberadaan Pabrik tersebut. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index