Prodi PPKn UR Gelar Olimpiade PPKn 5 se-Riau

Prodi PPKn UR Gelar Olimpiade PPKn 5 se-Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Program Studi PPKn, FKIP Universitas Riau melalui Himaprodi PPKn akan menggelar olimpiade PPKn ke-5 Se-Provinsi Riau pada tanggal 8-12 Maret 2016 mendatang. 

 
Adapun cabang lomba yang akan dipertandingkan adalah untuk tingkat SD/MI: Tes Tertulis & Cerdas Cermat, SMP/MTs: Tes Tertulis,Cerdas Cermat, & Karikatur, SMA/SMK/MA: Debat Pendidikan, Tes Tertulis, Cerdas Cermat, & Karikatur, sementara untuk Umum ada lomba Photo Moment & Rangking 1.
 
Menurut Ketua Pelaksana Abdur Razak, kegiatan merupakan yang kelima kalinya dilaksanakan, tujuan dari kegiatan ini antara lain adalah untuk mengembangkan minat & bakat siswa dalam bidang PPKn.
 
"Selain itu juga untuk memahami 4 Pusaka Kebangsaan yakni: Pancasila, UUD 1945, NKRI & Bhineka Tunggal Ika, serta melestarikan nilai-nilai luhur pancasila dalam bidang akademis," terangnya.
 
Ditambahkannya, pendaftaran sudah mulai dibuka, untuk sekolah yang belum mendapatkan surat undangan bisa menghubungi panitia di nomor 0852 6411 3788, dan bagi sekolah yang sudah mendapatkan surat undangan bisa mendaftarkan siswa/i-nya sesegera mungkin.
 
"Harapan kami, semoga sekolah-sekolah di Provinsi Riau dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini karna banyak manfaat positif yang didapat siswa dalam Olimpiade PPKn 5 se-Provinsi Riau ini," harapnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index