Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Riau Resmi Dilantik

Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Riau Resmi Dilantik

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Riau periode 2019-2024, resmi dilantik oleh Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Esti Nurjadin.

Adapun pelantikan ini berlangsung di Rumah Sakit Eka Hospita Pekanbaru, Kamis (23/1/2020).

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Riau Syahroni Tua mengatakan, organisasi ini telah ada di Riau semenjak tahun 1999. Hal ini menggambarkan bahwa Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Riau telah banyak melaksanakan gerakan pola hidup sehat terutama untuk penyakit jantung. 

"Saat ini, kita ketahui bahwa penderita penyakit jantung tidak hanya dialami oleh lansia, namun juga dialami oleh pemuda," katanya. 

Syahroni mengungkapkan, Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Riau telah mengkampanyekan gerakan untuk menghindari penyakit jantung. Seperti halnya, melakukan senam pagi dan kebiasaan jalan kaki.

"Kita telah melakukan senam pagi di delapan lokasi, dan menjalankan program jalan kaki bagi pegawai Rumah Sakit Ibu dan Anak Sansani," ungkapnya.

Ia berharap kepada pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Riau untuk mengkampanyekan pola hidup sehat terutama bagi masyarakat yang berusia 20 tahun.

Pasalnya, setiap tahunnya di Riau terus mengalami peningkatan terhadap penyakit jantung yang mengakibatkan kematian, bahkan banyak menyerang pemuda saat ini.

"Penyakit jantung merupakan penyakit yang mematikan, dan menghabiskan biaya yang besar," tutupnya. (R05/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index