Tips Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Promo ke Bali

Senin, 27 Januari 2020 | 16:22:26 WIB
Tips Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Promo ke Bali
Ket Foto : Shutterstock

RIAUSKY.COM - Berencana liburan ke Pulau Bali mungkin sudah menjadi angan-angan Anda sejak dulu. Kini Anda harus mewujudkannya dengan sejumlah persiapan yang harus dipenuhi sebelumnya. Bagi Anda yang budget-nya pas-pasan mungkin harus mempertimbangkan beberapa hal agar biaya liburan bisa lebih ditekan.

Salah satunya adalah dengan mencari alternatif membeli tiket pesawat murah. Jika tujuan Anda pergi ke Bali, maka harus lebih cermat membaca harga, mengingat harganya memang cenderung fluktuatif. Lalu jika Anda kebetulan menemukan harga tiket pesawat termurah, sebaiknya langsung pesan tiketnya pada saat itu.

Tips Mendapat Tiket Pesawat Promo ke Bali

Selain cara di atas, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk mendapatkan tiket pesawat promo ke Bali, diantaranya :

Perhatikan Maskapai Penerbangan yang Dipilih

Mempertimbangkan maskapai penerbangan yang melayani tujuan perjalanan Anda bisa menjadi solusi terbaik. Harga low cast carrier lebih terjangkau jika dipesan jauh sebelum waktu keberangkatan. Tapi akan meningkat drastis apabila dipesan beberapa hari saja sebelum Anda berangkat.

Sedangkan maskapai yang melayani full service cenderung lebih menerapkan sistem year-round fare di harga tiketnya sehingga hampir sama setiap tahun. Justru terkadang tiket maskapai penerbangan full service, harganya lebih murah jika dibandingkan LCC jika Anda membelinya mepet sebelum hari keberangkatan.

Jika memilih Lion Air, sebaiknya rutin memantau harga tiketnya. Karena Lion Air termasuk salah satu maskapai penerbangan yang harganya fluktuatif. Dalam sehari, maskapai ini harganya bisa berubah 2 sampai 3 kali lipat, pada pagi, siang maupun tengah malam.

Pertimbangkan Periode Perjalanan, Waktu Kepulangan dan Keberangkatan

Long weekend, musim liburan, dan akhir pekan harga tiket pesawat biasanya lebih mahal. Anda bisa mengambil waktu liburan saat low season, biasanya mulai dari bulan Februari-April dan September-November.

Selain liburan, waktu keberangkatan dan waktu kepulangan juga menentukan besarnya harga tiket pesawat Anda. Perpaduan hari Sabtu-Senin, Sabtu-Minggu, Jumat-Senin, dan Jumat-Minggu adalah termahal.

Solusinya, Anda bisa mengakali jumlah waktu cuti di kantor dan mencari harga tiket pesawat yang murah, sebaiknya coba perpaduan waktu Rabu-Jumat, Minggu-Rabu, Sabtu-Selasa, dan Selasa-Kamis.

Pelajari Tren Harga Promo Maskapai

Ikuti newsletter dari maskapai penerbangan, follow dan like akun medsos maskapai penerbangan, serta pelajari trennya. Anda bisa pelajari kapan waktu penerbangan tersebut mengeluarkan harga promo dan apa saja jenis promonya.

Dengan demikian, Anda akan mengetahui saat menemukan tiket pesawat yang murah. Lalu pertimbangkan waktu yang ideal untuk memesan tiket. Cara mudahnya, Anda bisa mencari promo tiket pesawat ke Bali traveloka dengan mengunjungi situs resminya.

Ketahui Benchmark Harga Paling Rendah dari Maskapai Penerbangan

Berdasarkan hasil pembelajaran dan observasi yang dilakukan, Anda dapat mengetahui batas terendah harga yang dapat ditawarkan maskapai penerbangan. Jadi saat Anda mendapatkan harga termurah, Anda bisa mempertimbangkan dan membandingkan apakah bisa diturunkan lagi harganya ataukah tidak.

Caranya ialah dengan rutin melihat harga, entah itu saat promo ataupun bukan. Selain itu, Anda bisa selalu mengecek aplikasi Traveloka untuk mendapatkan harga tiket yang diinginkan.

Itulah beberapa tips yang wajib Anda coba untuk mendapatkan harga tiket pesawat promo liburan ke Bali. Namun Anda juga harus tahu beberapa hal penting lainnya yang akan Kami bagikan di bawah ini!

Tiket Pesawat Bisa Murah Sebab Mengusung Konsep Subsidi Silang

Anda pasti sudah tahu jika tiket pesawat umumnya terdiri atas beberapa kelas. Mungkin pada labelnya akan memakai huruf abjad berupa A B Z dan lain sebagainya. Pihak ticketing biasanya lebih mengerti abjadnya. Namun bagi orang awam, mungkin akan kebingungan apa artinya.

Intinya ialah airlines atau pihak maskapai penerbangan telah menetapkan sistem kuota seat di setiap kelas dan harganya pun bervariasi. Misalnya saja, tiket pesawat super promo akan dilabeli lewat kelas X dengan kuota sebesar 9 seat. Namun sesudahnya kelas dan harganya akan naik. Sesudah kuota terpenuhi kembali akan naik ke kelas selanjutnya dan terus naik lagi.

Sebenarnya naik kelas bukan soal harganya saja yang naik, namun dengan harga yang mahal Anda juga akan lebih mudah berubah. Seperti membeli tiket Jakarta-Bali kalau harga tiketnya 250 ribu tidak dapat diubah tanggalnya, namun bisa di cancel. Sementara jika Anda beli yang harga tiketnya 750 ribu misalnya, maka tanggalnya bisa dirubah.

Itulah sedikit ulasan mengenai konsep tarif tiket pesawat murah yang diusung oleh maskapai penerbangan. Bagi Anda yang berencana mengambil liburan ke Bali, cek harga tiket pesawat di Traveloka sekarang juga! (*)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS