Kejar Ramadhan, Pemko Tagih Kesiapan Sukaramai Trade Center pada MPP

Kejar Ramadhan, Pemko Tagih Kesiapan Sukaramai Trade Center pada MPP
Proses pengerjaan Sukaramai Trade Center masih berlangsung sampai saat ini.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Ribuan pedagang sampai kini masih menempati Tempat Penampungan Sementara (TPS) di sekeliling Sukaramai Trade Centre (STC). Dalam waktu dekat, TPS itu akan dibongkar seiring dengan pemindahan pedagang ke dalam STC. 

Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina saat dikonfirmasi menegaskan, sebelum ribuan TPS dibongkar, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ingin kesiapan PT. Makmur Papan Permata (MPP) sebagai pengelola STC. 

"Sebelum dilakukan pembongkaran, kita ingin kesiapan STC untuk menampung pedagang yang ditimpa musibah kebakaran," kata El Syabrina, Kamis (30/1). 

Ia menjelaskan, Pemko Pekanbaru ingin melihat kesiapan pihak pengembang. Seperti kesiapan fasilitas yang ada di dalam STC. Ia ingin pengunjung dan juga pedagang merasa nyaman berada di STC. 

"Tentu kita melihat dulu kesiapan mereka di lapangan, di lokasi seperti apa. Baik akses toilet, listrik, akses masuk dan lain-lain," jelasnya. 

Ia menyebut, jika diminta kesiapan 100 persen, tidak akan terkejar menjelang launching. Sedangkan launching pusat perbelanjaan itu harus segera mengingat kebutuhan masyarakat Kota Pekanbaru menjelang Bulan Ramadan cukup banyak. 

"Kita juga mengingat Bulan Ramadan semakin dekat. Gunanya apa, supaya terjadi jual beli, omset meningkat menjelang Ramadan ini, kita minta dia (pedagang) masuk. Walau pun tidak 100 persen," jelasnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index