Harimau Kembali Mengamuk di Tanjung Simpang, Pencari Kayu Tewas Dicabik, Lehernya Sampai Patah

Harimau Kembali Mengamuk di Tanjung Simpang, Pencari Kayu Tewas Dicabik, Lehernya Sampai Patah
Mayat korban Darmawan saat ditemukan meninggal dunia dengan tubuh penuh luka di HPH PT Bhara Induk. inset harimau sumatera. Foto: indragiripos.

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Harimau sumatera kembali mengamuk di Tanjung Simpang Pelangiran, Indragiri Hilir, Kamis (30/1/2020). 

Seorang warga yang sedang mencari kayu, bernama Darmawan (42) dilaporkan tewas menjadi korban dari keganasan satwa rimba tersebut. 

Dia mengalami luka akibat gigitan pada bagian tengkuk yang menyebabkan leher korban patah.

Diduga leher korban patah karena diterkam dari belakang oleh harimau tersebut. 

Tak hanya itu, tangan kanan korban juga dilaporkan putus, dan sebagian lengan Kanan korban dimakan oleh harimau sumatera tersebut. 

Selain itu, juga ditemukan luka bekas gigitan pada bagian kaki kanan korban. 

Saat kejadian, dilaporkan, korban, Darmawan tidak sedang seorang diri. Dia masuk hutan bersama dengan dua rekannya, yakni Sujati (54) dan Sudirman (22). 

Salah seorang rekan korban mengaku sempat melihat seekor harimau berukuran cukup besar sudah bersiap menyerang korban. 

Dia sempat berteriak memberitahukan korban kalau ada harimau yang hendak menerkamnya. Namun, upaya tersebut kalah cepat dengan keberingasan harimau yang diduga kelaparan tersebut. 

Melihat harimau menyerang korban, kedua rekan korban akhirnya berlari menjauh ke pondok serta kemudian lari ke kampung untuk meminta pertolongan.

Saat ditemukan, korban dilaporkan sudah meninggal dunia dengan sejumlah luka menganga. 

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK, melalui Kasubag Humas AKP Warno Akman membenarkan peristiwa penyerangan oleh harimau di areal HPH PT Bhara Induk tersebut. 

''Kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB pagi hari tadi. Tubuh korban ditemukan 50 meter dari lokasi penyerangan dan luka-luka di bagian tengkuk dan leher patah, tangan kanan putus dan kaki luka bekas gigitan,'' ungkapnya.(R17)

Listrik Indonesia

#Harimau

Index

Berita Lainnya

Index