Seminar Pendidikan PRB 2020 Usung Tema 'Tantangan Pembelajaran Sains dan Teknologi untuk Mewujudkan SDM Unggul'

Seminar Pendidikan PRB 2020 Usung Tema 'Tantangan Pembelajaran Sains dan Teknologi untuk Mewujudkan SDM Unggul'

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam acara tahunan yang rutin digelar setiap setahun sekali, Pekan Raya Biologi kali ini kembali mengadakan seminar pendidikan dengan tema “Tantangan Pembelajaran Sains dan Teknologi untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul”. 

Dalam acara yang dilangsungkan setelah pembukaan PRB pada pukul 11.00 di hari senin tanggal 27 januari tersebut, diisi oleh pemateri yag kompeten di bidangnya yaitu, Irma Rahma Suwarna S.Si, M.Pd.,yaitu dosen dari universitas pendidikan Indonesia dan Salmiyati, MP.d., Ph.D. yaitu dosen dari sekolah tinggi teknologi pelalawan.

Materi pertama yang dibawakan oleh ibu Irma Rahma yaitu tentang Dampak dan peluang Implementasi pendidikan STEM, sedangkan materi kedua yang dibawakan oleh Ibu Salmiyati yaitu tentang pemanfaatan teknologi informative sebagai strategi inovatif dalam pembelajarang sains. 

Pada seminar kali ini yang menjadi moderator adalah dosen pendidikan biologi bapak Darmadi, S.Pd., M.Si.

Dalam seminar pendidikan kali ini diharapkan para peserta seminar yang sebagian besar terdiri dari para mahasiswa dari berbagai fakultas bsa menerapkan bagaimana cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia unggul melalui sains berbasis teknologi. 

Karena untuk menjawab tantangan global diperlukan para sumber daya yang bisa mengaplikasikan secara kreatif dari prinsip sains yang telah mereka pelajari.

Selain seminar pendidikan yang berlangsung dengan penuh antusiasme oleh para peserta seminar pada hari senin tersbut juga diadakan lomba melukis tingkat SMP dan SMA. Tema melukis kali ini adalah "Green City" menurut ketua PRB 2020, Raihan Fadhillah dipilihnya tema tersebut karena konsep ini sangat dibutuhkan dalam keharmonisan lingkungan dan pembangunan yang ada di masyarakat, sehingga peserta melukis diharapkan bisa mengimahinasikan konsep tersebut ke dalam lukisan mereka. 

Lukisan para peserta setelah diilai oleh para juri akn dibuatkan pameran dan dilakukan voting untuk memilih lukisan favorit yang akan diumumkan saat penutupan PRB pada hari sabtu tanggal 1 Februari 2020. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index