UIR Wisuda 1.484 Mahasiswa, Nurhakim Raih Pemuncak Universitas

UIR Wisuda 1.484 Mahasiswa, Nurhakim Raih Pemuncak Universitas

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Universitas Islam Riau (UIR) Sabtu (1/2/2020) gelar sidang Terbuka Senat Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Periode I Februari 2020.

Dari 1.484 wisudawan, Nurhakim, mahasiswa Program Studi Geologi Fakultas Teknik, meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi 3,89. Atas prestasinya tersebut pihak universitas memberi reward berupa uang tunai Rp 2 juta.

Pemuncak nilai tertinggi kedua diraih Fitri Wulandari dari Prodi Ekonomi Islam Fakultas Agama Islam dengan IPK 3,82. Menyusul kemudian Aminah Cahya Ningrum (IPK 3,81 Prodi Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Jessy Rahayu (IPK 3, 79 Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi), Sofi Mak Rifah (IPK 3,79 Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian).

Berikutnya, Meilisa Kurnia Putri (IPK 3,77 Prodi Kriminologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Ravinsca Ananda Natasya (IPK 3,74 Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum), Fadli Reza Widodo (IPK 3,70 Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi), dan Gustia Hendri (IPK 3,93) dari Prodi Ilmu Administrasi Padscasarjana).

Atas prestasi para pemuncak, Rektor UIR memberi penghargaan berupa uang tunai Rp 2 juta untuk peraih IPK tertinggi tingkat Universitas dan masing-masing Rp 1 juta buat pemuncak fakultas.

Kepada wisudawan Rektor berpesan untuk menghormati dan menyayangi kedua orangtua yang sudah bersusah payah mengandung, melahirkan, membesarkan, mendidik dan membiayai  untuk studi di UIR, sehingga telah mengantarkan mereka semua menjadi ahli madya, sarjana dan magister dan insya Allah kelak anda semua menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan dengan penuh keberhasilan di dunia dan akhirat.

"Jangan sekali-kali menyakiti hati mereka dengan sikap dan lisan kita. Kita semua bisa berhasil adalah karena mereka, orang tua kita. Mari kita berikan penghargaan dan applause kepada mereka semua serta mendoakan semoga mereka senantiasa sehat dan bahagia. Mudah-mudahan anak-anak kita yang diwisuda hari ini akan sukses dalam mendapatkan pekerjaan dan mencapai cita-citanya di tengah-tengah masyarakat, bangsa dan negara," pungkasnya.

Dalam wisuda kali ini terdapat  Tujuh wisudawan berkewarganegaraan Thailand yang kuliah pada Fakultas Agama Islam, FKIP dan Pascasarjana. (R05/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index