Pemprov Alokasikan Anggaran Rp4,8 Miliar untuk Beasiswa 1.325 Mahasiswa Riau

Pemprov Alokasikan Anggaran Rp4,8 Miliar untuk Beasiswa 1.325 Mahasiswa Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terhadap dunia pendidikan tak diragukan lagi. Dimana setiap tahunnya pemerintah selalu memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu agar bisa menyelesaikan studinya. 

Hal itu terbukti, tahun ini Pemprov Riau telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,8 miliar di Biro Kesra Sekdaprov Riau untuk beasiswa mahasiswa S1 sebanyak 1.325 orang.  

"Tahun ini pemerintah provinsi Riau akan menggulirkan dana Rp4,8 miliar untuk beasiswa S1 sebanyak 1.325 mahasiswa," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau, Masrul Kasmy saat  menghadiri kegiatan Soft Skill bagi mahasiswa penerima beasiswa Pemerintah Provinsi Riau Tahun Anggaran (TA) 2019/2020 di Gedung Auditorium Universitas Muhammadiyah Riau, Senin (3/2/2020).

Selain untuk S1, sebut Masuk, Pemprov Riau juga menganggarkan beasiswa D3 untuk 97 orang dengan anggaran sebesar  Rp476 juta.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemprov Riau akan terus melakukan program kerjasama seperti ini secara berkesinambungan dengan perguruan tinggi di Riau. 

"Karena banyak anak-anak kita di daerah-daerah yang memiliki potensi, tapi kemampuan ekonominya terbatas. Dengan beasiswa itu kita berharap semakin banyak mahasiswa menyelesaikan studinya," tukasnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index