FKIP Unilak Gelar Pelatihan dan Uji Kompetensi Digital Marketing

FKIP Unilak Gelar Pelatihan dan Uji Kompetensi Digital Marketing
Mahasiswa penerima Pemprov Riau saat mengikuti pelatihan dan Uji Kompetensi Digital Marketing.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gandeng Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) komputer dari bekasi sebagai mitra, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lancang Kuning (Unilak) gelar kegiatan Pelatihan dan Uji kompetensi Digital Marketing.

Kegiatan yang diadakan pada 11-12 Februari 2020 di kampus FKIP Unilak yang di ikuti mahasiswa FKIP terutama para mahasiswa penerima beasiswa Pemprov Riau ini, dibuka oleh Dekan FKIP Dr Herlinawati diwakili oleh Wakil Dekan III Riki Zaputra, Selasa 11 Februari 2020.

Riki saat membuka acara menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa FKIP agar lebih mampu bersaing di pasar kerja.

"Kegiatan ini sengaja digagas oleh Ibu Dekan FKIP sebagai upaya untuk menjawab tantangan zaman dewasa ini. Lulusan FKIP jangan hanya berpikir menjadi guru saja apalagi masih berpikir konvensional tetapi juga harus mampu masuk pada sektor lain termasuk dalam pasar digital makanya mahasiswa FKIP harus dibekali dengan pelatihan ini," kata  Riki. 

Riki menjelaskan para peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 332 orang, mereka semuanya akan mengikuti Uji kompetensi sebagai rangkaian dari kegiatan. Bagi yang lulus mereka akan langsung mendapatkan sertifikat keahlian yang dikeluarkan LSP yang diakui oleh BNSP. 

"Sertifikat itu adalah sebagai bentuk bahwa mereka punya keahlian tambahan selain hanya sebagai guru. Dengan harapan ini bisa memberi kemudahan bagi mereka saat menghadapi dunia kerja," pungkasnya. (R05/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index