Ganas! Harimau Mangsa Dua Ekor Sapi Warga Subulussalam, Warga Jadi Ketakutan

Ganas! Harimau Mangsa Dua Ekor Sapi Warga Subulussalam, Warga Jadi Ketakutan
Penampakan sisa tubuh sapi ternak warga di Desa Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam yang dimangsa harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) Sabtu (14/2/2020) pagi. - SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM

RIAUSKY.COM – Dua ekor Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) dilaporkan muncul di permukiman masyarakat Desa Darul Makmur dan Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam dan memangsa dua ekor sapi di daerah ini.

”Sapi saya dimangsa dua ekor,” kata Rama (39) salah seorang warga Desa Singgersing seperti dilansir Serambinews.com, Minggu (16/2/2020).

Rama mengatakan, selama ini ada sebelas ekor sapi yang dipelihara di areal perkebunan kelapa sawit yang berada di Desa Singgersing berbatasan dengan Desa Darul Makmur.

Sabtu (15/2/2020) subuh kemarin dua ekor sapi milik Rama dimangsa harimau. Dua ekor sapi yang dimangsa satu induk dan satu anaknya. 

Rama yakin sapinya dimangsa harimau karena ada bekas jejak satwa dilindungi tersebut.

Selain itu, kata Rama, anak sapi tidak ada yang tinggal alias ludes sedangkan induknya tersisa separuh tubuhnya.

Diperkirakan harimau sumatera ini datang dinihari jelang subuh.

Di lokasi kandang sapi dan areal perkebunan terdapat jejak kaki harimau. "Mungkin ada dua ekor harimaunya,” terang Rama

Staf Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah II Subulussalam, Riya Kamba yang dikonfirmasi Serambinews.com membenarkan adanya laporan kemunculan harimau sumatera di Sultan Daulat.

Riya mengaku mereka langsung turun ke lokasi menyusul adanya laporan masyarakat terkait harimau sumatera yang muncul dan memangsa ternak di Sultan Daulat.

“Benar memang, kami sudah turun dan ini sedang koordinasi dengan sejumlah pihak,” kata Riya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index