Buaya Raksasa Sambar Marwan yang Sedang Mandi, Dia Selamat dengan Tubuh Luka-luka

Buaya Raksasa Sambar Marwan yang Sedang Mandi, Dia Selamat dengan Tubuh Luka-luka
Korban saat mendapat perawatan dari petugas medis dan warga yang menyelamatkannya. Foto: indovizka

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Buaya kembali mengganas di Indragiri Hilir. Seorang pria, bernama Marwan (70) nyaris menjadi korban keganasannya.

Peristiwa naas tersebut terjadi  Rabu (19/02/2020) sekira pukul 12:30 WIB. Ketika Marwans edang mandi di pelantaran Pelabuhan Ratu Desa Pasenggerahan tidak jauh dari rumahnya

Buaya tersebut tiba-tiba saja muncul dan melompat kepermukaan air Sungai Batang, di Pelabuhan Ratu dan menarik kaki pria malang itu.

Spontan saja, Marwan menjerit kesakitan. Dia cepat tersadar kalau seekor buaya sudah mencengkeram kakinya dengan rahangnya yang kuat dan hendak menariknya  ke dalam air.  

Dia pun berteriak kuat ''tolong..tolong... buaya...'' kata dia.

Teriakan Marwan tersebut ternyata didengar oleh Bujang, salah seorang warga sekitar yang saat itu kebetulan sedang memancing. 

Mendengar itu, refleks Bujang mencari dan dia menemukan marwan yang  sebelah kaki kanannya sudah ditarik ke dalam air oleh buaya berukuran cukup besar itu. 

Syukurnya, saat itu, Marwan belum sempat ditarik jauh ke dalam air. Sehingga dengan cepat Bujang pun menarik tubuh Marwan agar terlepas dari gigitan buaya itu. 

Diduga karena terkejut, buaya itu kemudian melepaskan gigitan dan lari menjauh. 

Pasca peristiwa itu, kakek renta tersebut kemudian dilarikan ke rumahnya untuk mendapat pertolongan.

Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra L Sihombing  dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa tersebut. 

Pasca kejadian, korban berhasil diselamatkan. Namun, dia menderita luka robek pada 8  bagian tubuh, khususnya kaki dan paha sebelah kanan.

Karena luka cukup parah itu, korban yang masih trauma harus mendapat 99 jahitan dari petugas kesehatan setempat.

Sementara itu, pasca serangan reptil yang menjadi predator ganas perairan Indragiri Hilir itu, sejumlah warga tampak masih melakukan perburan di sekitar sungai.

Dari keterangan sejumlah warga, beberapa waktu terakhir, memang sering terlihat penampakan buaya di sekitar sungai yang biasa digunakan masyarakat untuk aktivitas harian tersebut.

Warga pun saat ini menjadi lebih was-was mengingat serangan yang bisa berakibat fatal dan mematikan itu.(R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index