Pasar Raya Padang Terbakar, Ini Kondisinya Saat Ini

Pasar Raya Padang Terbakar, Ini Kondisinya Saat Ini
Petugas pemadam kebakaran Kota Padang melakukan pemadaman kobaran api di Los Baro Pasar Raya padang.

PADANG (RIAUSKY.COM)- Kebakaran kembali melanda kawasan Pasar Raya Padang. Kali ini, Jumat (21/2/2020) dini hari sebanyak enam unit bangunan di kompleks Los Baro, Pasar Raya Padang, habis dilalap si jago merah.

Informasi yang dihimpun padangkita.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 1.30 WIB. Mendapati informasi ini, Dinas Kebakaran Kota Padang meluncur ke lokasi kejadian menurunkan tujuh armada pemadam kebakaran (Damkar).

Kabid Operasi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Basril menyebut, enam unit bangunan yang terbakar di antaranya adalah rumah, toko, dan lokakarya.

“Tujuh unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api,” kata Basril di Padang.

Basril menyebutkan, petugas cukup kesulitan untuk memadamkan api karena terkendala dengan sumber air yang cukup jauh, dan jalanan yang sempit.

Di sisi lain, beberapa petugas tersengat listrik, akibat tidak dimatikannya arus listrik.

“Kendala kami adalah sumber air jauh, bahkan sejumlah anggota ada disengat listrik karena arus listrik tidak mati saat kebakaran,” katanya.

Untuk penyebab kebakaran, Basril belum mengetahui penyebab pastinya, karena saat berada di lokasi api sudah membumbung tinggi dan melahap bangunan dengan cepat.

“Saat kami sampai di lokasi kejadian, api sudah membesar dan membumbung,” katanya.(R04) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index