Haikal Hassan Ajak Warganet Hormati Orang China yang Ada di Indonesia, 'Tapi Boikot Produknya'

Haikal Hassan Ajak Warganet Hormati Orang China yang Ada di Indonesia, 'Tapi Boikot Produknya'
Haikal Hassan

RIAUSKY.COM - Berdalih cinta produk dalam negeri, Ustaz Haikal Hassan Baras mengajak seluruh natizen memboikot produk China. 

Seruan boikot itu, ia ramaikan lewat twet di akun twitter pribadinya.

“Mulai sekarang, stop pesan, beli, konsumsi barang dari China. Upayakan sebisa mungkin hanya produk negeri sendiri,” tulis Ustaz Haikal.

Alasan Ustaz yang kerap disapa Babe mengajak memboikot produk China tujuannya untuk mengangkat nilai jual produk dalam negeri.

Alasan lain, karena maraknya tindakan biadab yang dilakukan China terhadap bangsanya sendiri. Seperti yang dialami muslim Uighur.

“Orang China sana, meludahi tempat umum secara sengaja agar tertular virus. Sangat bahaya dan penuh resiko impor barang dan makanan dari China,” tulisnya.

Selain itu, kata Ustaz Haikal, adapun jenis produk China yang harus dihindari yakni sayur, buah, daging, telur, minuman, beras, sembako, dan sejenisnya.

“Utamakan produk konsumsi. Hindari yang berasal dari china,” tulisnya.

Kendati demikian, Juru Bicara DPP Persaudaraan Alumni (PA) 212 tetap mengajak natizen agar menghormati warga China yang menetap di tanah NKRI.

Sebab, mereka yang bermukim di Indonesia wajib dijaga kehormatanya.

“Orang China yang ada di NKRI adalah sahabat kita, teman kita, mitra kita, saudara kita. Wajib dihormati, dicintai, dijaga kehormatannya, hartanya dll,” ajaknya. (R02)

Sumber: Pojoksatu.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index