Alami Kerusakan Mesin, Kapal Pesiar dan 5 Warga Negara Asing Terdampar di Tanjung Mayat Bengkalis

Minggu,23 Februari 2020 | 01:53:59 WIB
Alami Kerusakan Mesin, Kapal Pesiar dan 5 Warga Negara Asing  Terdampar di Tanjung Mayat Bengkalis
Ket Foto : Kapal pesiar milik warga negara asing terdampat di pesisir pantai Bengkalis di Tanjung Mayat.Foto: rri.co

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Warga pesisir Pantai Tanjung Mayat PT. Meskom Desa Pangkalan Batang Barat Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis dibuat ramai dengan kemunculan sebuah kapal pesiar di sekitar tempat tinggal mereka.

Kapal dengan bobot sedang dengan modifikasi cukup mewah tersebut terdampar begitu saja di pesisir pantai. Sementara lima penumpangnya tampak juga terheran-heran dengan keberadaan mereka. Namun, keberadaan mereka cepat mendapat perhatian dari warga dan PT MAS. 

Mereka membantu mengevakuasi penumpang kapal yang terdiri dari 3 laki-laki dan 2 perempuan tersebut. 

Saat ini, kapal pesiar milik Warga Negara Asing (WNA) yang terdampar di pesisir Pantai Tanjung Mayat PT. Meskom Desa Pangkalan Batang Barat Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis sudah dievakuasi .

Ttim gabungan Basarnas, Kepolisian, TNI, Imigrasi, Karantina dan Medis, Sabtu siang (22/02/2020) tadi.

Kapal pesiar KM Ledy Yeeda itu diketahui berpenumpang 5 orang itu, masing masing 4 orang warga negara Thailand dan 1 warga negara Inggris.

Kepala Basarnas Riau untuk Bengkalis Transpiranto menyatakan kapal tersebut berlayar dari Singapura dengan tujuan ke Malaysia. Ketika di tengah perjalanan kapal mengalami kerusakan pada mesin. Eelama 3 Hari Kapal terombang ambing di lautan hingga di hari ke 3 kapal terdampar di pinggir laut dekat PTMeskom dan ditemukan oleh pihak karyawan.

“Kapal pesiar tersebut terdampar diduga akibat mesin kapal yang mengalami kerusakan. Kapal berhenti dan terdampar di perairan Tanjung Mayat PT Meskom,” jelasnya dilansir dari riaulantang.

Dikatakannya satu dari lima penumpang yang ada di dalam kapal itu ditemukan dalam kondisi sakit. Penumpang atas nama Roger Anthony asal Inggris tersebut menggunakan kursi roda.

“Kelima WNA ini akan dilakukan pemeriksaan oleh imigrasi Bengkalis,” pungkaw kepala pos Basarnas Bengkalis ini.

Adapun  Identitas penumpang dikapal pesiar itu masing-masing:  Miss Ratdawan (Thailand), Mr Det (Thailand),  Master Naithan (thailand), Mrs.Budsaba (Thailand) dan Roger Anthony (Inggris).(R12)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS