SEREM, Sedang Kerja Karyawan Surya Bratasena Pelalawan Jadi Intaian Dua Ekor Harimau Sumatera Dewasa

SEREM, Sedang Kerja Karyawan Surya Bratasena Pelalawan Jadi Intaian Dua Ekor Harimau Sumatera Dewasa
Harimau Sumatera


PELALAWAN (RIAUSKY.COM)- Harimau Sumatera intai penjaga alat berat PT Surya Bratasena Plantation di Pelalawan saat malam, begini pengakuan saksi mata.

Kemunculan harimau sumatera kembali terpantau di Kabupaten Pelalawan Riau pada Senin (24/2/2020) malam lalu.

Jika sebelumnya di Desa Kuala Tolam Kecamatan Pelalawan, kali ini di Desa Tertantang Manuk Kecamatan Pangkalan Kuras.

Informasi yang diperoleh Tribunpekanbaru.com harimau Sumatera menampakan dirinya di kebun kelapa sawit milik PT Surya Bratasena Plantation (SBP), di antara Desa Sorek Dua dan Desa Tertantang Manuk.

Tepatnya di areal blok T6 Agdeling 3 PT SBP.

Si Belang menampakan dirinya sekitar pukul 20.15 malam.

"Informasinya ada dua ekor yang dilihat oleh saksi mata. Itu laporan yang kami terima tadi dari sekuriti PT SBP," ungkap Camat Pangkalan Kuras, Firdaus Wahidin, kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (25/2/2020).

Adapun saksi mata yang melihat Si Raja Hutan muncul atas nama Ibas dan Simon yang merupakan penjaga alat berat yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah melihat dua ekor melintas, mereka melaporkan ke koordinator pengamanan perusahaan atas nama Simon.

Selanjutnya pengamanan bersama Tim patroli melaksanakan penyisiran sampai jam 23.30.

Namun tim tidak menemukan harimau yang muncul tersebut.

Terkait eksistensi Si Belang di perkebunan perusahaan, pihak kecamatan telah melaporkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

bekas pijakan Sang Datuk.

Ada dua ukuran bekas kaki satu lumayan besar dan satu lagi lebih kecil.

Sebelumnya, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam atau BBKSDA Riau temukan jerat dekat jejak Harimau Sumatera dan pasang 2 kamera trap pantau Panthera Tigris.

Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau terus menelusuri keberadaan Harimau Sumatera atau Panthera Tigris Sumaterae di Desa Tolam Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau dua pekan terakhir.

Tim dari Seksi Wilayah l BKSDA Riau memang dua unit kamera trap di lokasi yang diyakini sebagai perlintasan harimau sumatera.

Kamera pengintai itu berguna untuk melihat kondisi invidu harimau itu serta mengumpulkan data bentuk fisik serta ukurannya.(R03)

 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index