Peduli Pendidikan, PT Angkasa Pura II Serahkan Bantuan PKBL

Peduli Pendidikan, PT Angkasa Pura II Serahkan Bantuan PKBL

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Staf Ahli bidang ekonomi dan pembangunan Masriah, meresmikan tiga bangunan program monumental tahun 2019 yang berasal dari bantuan Program Kerja Bina Lingkungan (PKBL) PT. Angkasa Pura II (persero) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Tiga bangunan tersebut yaitu ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan Toilet SD Negeri 58 Pekanbaru, 2 ruang kelas belajar SMP IT Bunayya serta renovasi gedung serba guna RW. 08 Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya.

Kegiatan itu dipusatkan di SMP IT Bunayya Jalan As-Salam, Jum’at (28/02/2020) yang dihadiri langsung oleh SGM Community Development Center PT. Angkasa Pura II Amirzal, EGM PT Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru Yogi Prastyo Suwandi, Ketua Yayasan Insan Mulia Terampil, perwakilan Lanud Rsn, Lurah Air Dingin, dan para tamu undangan lainnya.

Dengan adanya kontribusi bantuan ini, Masriah atas nama pemerintah kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan PT Angkasa Pura II (Persero).

"Saya berharap kerjasama dan bantuan seperti ini dapat terus ditingkatkan di semua sektor. Kita akui, pemerintah juga memiliki program pembangunan yang sama, namun karena keterbatasan anggaran yang ada, tentu peran dari BUMN melalui CSRnya sudah sangat membantu pemerintah maupun masyarakat kota Pekanbaru," ujar Masriah.

Sementara itu, SGM Community Development Center PT. Angkasa Pura II Amirzal menjelaskan bahwa ini merupakan wujud kepedulian BUMN kepada negeri. Yang mana program pemberdayaan masyarakat dan lingkungan atau lebih dikenal dengan sebutan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) ini telah dilaksanakan disemua cabang se-Indonesia.

Ia juga mengharapkan, agar bantuan ini dapat benar-benar dimanfaatkan dan dijaga dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Dengan adanya bantuan pembangunan pendidikan ini anak-anak kita sebagai penerus bangsa dapat belajar lebih baik sehingga melahirkan SDM yang unggul menuju Indonesia maju," ujar Amirzal.

Masih di tempat yang sama, EGM PT Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru Yogi Prastyo Suwandi merasa puas dengan terealisasinya bantuan program monumental tahun 2019 kepada masyarakat.

Dikatakan Yogi, dalam program PKBL ini dibagi dua yakni program Pinjaman Kemitraan (program ini tanpa bunga) dan program Bina Lingkungan (memberikan hibah semacam bangunan yang bisa digunakan mastmyarakat).

Untuk diketahui, nilai yang disalurkan untuk program PKBL ditahun 2019 sebesar 1,44 miliar.

"Mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya di Kota Pekanbaru," tutupnya. (R05/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index