Dispersip Bengkalis Gelar Malam Mingguan Literasi Milenial

Sabtu, 29 Februari 2020 | 17:40:09 WIB
Dispersip Bengkalis Gelar Malam Mingguan Literasi Milenial
Ket Foto : Kepala Dispersip Bengkalis, Suwarto

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis akan menggelar Malam Mingguan Literasi Milenial di depan Perpustakaan Tuan Guru Haji Ahmad di Jalan Pertanian Bengkalis. 

Untuk mempersiapkan kegiatan Malam Mingguan Aksi Literasi Milenial, Dispersip menggelar rapat persiapan yang dipimpin Kepala Dispersip Kabupaten Bengkalis, Suwarto, Jumat (28/2/2020). 

Suwarto mengatakan kegiatan Malam Minggu Literasi Milenial baru pertama kali dilakukan sehingga membutuhkan bantuan dan dukungan banyak pihak. 

"Ini pertama kali dan jika ini berhasil dan disambut baik, maka bukan tidak mungkin akan kita lakukan kegiatan lanjutan sebulan sekali," kata Suwarto. 

Rencananya kegiatan tersebut bakal digelar pada  21 Maret 2020 pukul 19.00 WIB. Dalam kegiatan itu, Dispersip akan menggandeng sejumlah perangkat daerah (PD)  dan sejumlah komunitas di Kabupaten Bengkalis. 

Selain membuka Perpustakaan Tuan Guru Haji Ahmad pada malam hari, Dispersip juga mempersiapkan tempat baca melalui dua unit mobil baca di dua titik jalan pertanian serta menghadirkan pertunjukan seni, kuliner dan informasi.

Suwarto mengatakan tujuan digelarnya kegiatan Malam Minggu Literasi Milenial, agar para generasi muda di Negeri Junjungan dapat menghabiskan malam Minggunya dengan kegiatan positif.

“Kegiatan yang renacanaya kita buat untuk masyarakat khususnya generasi milenial ini bertujuan agar mengisi malam mingguan dengan kegiatan yang  terarah, tidak sekedar berkeliaran namun diisi dengan hal yang bersifat positif,'' ujar Suwarto.

Hadir dalam rapat persiapan Malam Minguan Aksi Literasi Milenial itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca Dispersip Yana Susilayeni, Kabid Pengolahan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Muhammad Saleh, Komunitas Gerakkan Relawan Penggiat Wisata dan Literasi (Grapitasi), Kosmot, Bujang Kabupaten Bengkalis, mahasiswa STAIN serta sejumlah staf Dispersip. (R14/MCRiau)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS