Minum Bir Tapi Tak Mau Bayar, Warga Ikat Tangan dan Kaki Bule Depan Minimarket

Minum Bir Tapi Tak Mau Bayar, Warga Ikat Tangan dan Kaki Bule Depan Minimarket
Tangkapan layar bule tergeletak dengan tangan dan kaki terikat di depan minimarket di kawasan wisata Ubud, Bali, Minggu (1/3/2020). (Foto: SINDOnews/Miftahul Chusna)

RIAUSKY.COM - Warganet heboh dengan beredarnya rekaman video bule asal Jerman dengan tangan dan kaki terikat yang tergeletak di depan minimarket. Peristiwa ini terjadi di kawasan Wisata Ubud, Bali, Minggu (1/3/2020).

Informasi yang dihimpun, identitas bule tersebut yakni Paulsen Oke (52). Dia mabuk dan merusak pintu minimarket.

"Orangnya sudah kami amankan," ujar Kapolsek Ubud Kompol I Nyoman Nuryana, Minggu (1/3/2020).

Dia menjelaskan, peristiwa ini terjadi di minimarket Jalan Raya Pengosekan, Ubudr pukul 16.00 WITA. Awalnya, pria bule ini masuk ke minimarket dan mengambil lima botol bir tanpa membayar.

Dia lalu keluar toko dan meminum dua botol bir. Karyawan toko yang kesal kemudian mendatanginya dan mengambil tiga botol bir. Tak terima minumannya diambil, Paulsen kembali berusaha masuk ke toko. 

Namun, karyawan toko menghalangi dengan cara menahan pintu. Terjadilah aksi tarik dan dorong antara Paulsen dan karyawan toko. Puncaknya, Paulsen mengamuk dan memecahkan pintu toko yang terbuat dari kaca.

Melihat ada bule berbuat onar, warga di sekitar segera berdatangan. Warga yang geram lalu menangkap dan mengikat tangan dan kaki Paulsen dengan tali.

Menurut Nuryana, dugaan sementara Paulsen dalam kondisi mabuk dan depresi. "Kami sudah bawa dia ke Rumah Sakit Jiwa Bangli. Konsulat Jerman juga sudah diberitahu," katanya. (R03)

Sumber: iNews.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index